Batra Pertama, Arsuma Ketiga

0
916
JUARA NASIONAL: Pemain Batra (kanan) saat bertanding dalam kompetisi lokal di Stadion Diponegoro beberapa waktu lalu.
JUARA NASIONAL: Pemain Batra (kanan) saat bertanding dalam kompetisi lokal di Stadion Diponegoro beberapa waktu lalu.

Kejuaraan IFS Championship Nasional


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Mati surinya pembinaan sepak bola di Banyuwangi sedikit terobati. Setidaknya hal itu terlihat dari dua capaian dua klub asal Banyuwangi dalam IFS Championship Nasional yang digelar di Solo mulai 3 November lalu. Dua tim asal Banyuwangi, yakni Batra Barurejo dan Arsuma Srono, mampu menyita perhatian publik Solo dengan fi nish di posisi pertama dan ketiga.

Loading...

Catatan mengesankan Batra Barurejo mulai tampak sejak awal turnamen dilaksanakan. Berada satu grup dengan tim asal Kalimantan Timur, Bekasi, dan Sukoharjo, tim asuhan Makrupin itu mampu menembus hingga babak knock out. Hasilnya, di final, Batra yang bertemu wakil Jawa Barat, Uni Bandung, melengkapi pesta juara di even ini. Dalam dua babak yang dimainkan, Batra unggul tipis 1-0 sekaligus keluar sebagai kampiun dalam ajang yang digelar di Stadion Manahan, Solo, ini.

Prestasi yang tentu saja cukup menghibur dan mengobati dahaga gelar juara bagi persepakbolaan Banyuwangi. “Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Banyuwangi,” ujar Makrupin. Catatan gemilang wakil Banyuwangi digenapi dengan catatan prestasi tim asal Srono, Arsuma. Tim ini berhasil meraih posisi ketiga dalam kejuaraan yang digelar untuk tim dan SSB yang ada di seluruh Indonesia ini. (radar)