Bawaslu Banyuwangi Selidiki Penghadangan Kampanye Cawapres Sandiaga Uno

0
1011
Foto: detik

BANYUWANGI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banyuwangi kini tengah memproses penghadangan kampanye Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muncar pada 19 Maret lalu. Bahkan, Bawaslu telah memanggil pelapor untuk diperiksa lebih lanjut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Detik.com, Komisioner Bawaslu Banyuwangi, Anang Lukman mengatakan, laporan penghadangan Cawapres Sandiaga dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi Kabupaten Banyuwangi di Muncar sudah diregistrasi dan hari ini digelar pembahasan tahap awal.

“Sampai saat ini masih kita periksa atas nama Khoirul Anam, sebagai warga negara yang punya hak pilih,” ujar Anang, Senin (1/4/2019).

Loading...

Adanya pelaporan itu, jelas Anam, karena adanya segerombolan massa yang diduga melakukan penghadangan menuju Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muncar. Padahal tim BPN Prabowo-Sandiaga telah mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) kampanye.

“Di sana disinyalir ada kerumunan massa yang kemungkinan bisa terjadi bentrok, akhirnya kampanye dialihkan. Mungkin itu yang dijadikan dasar pelaporan BPN 02,” jelasnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last