Bekuk Cendikia, Boby A Juara RV Futsal

0
364

bekukBANYUWANGI – Spemaba Banyuwangi berhasil meraih juara RV Futsal Competition kelompok umur 15 tahun. Dalam fi nal yang digelar malam kemarin (19/12), Spemaba berhasil mengalahkan Tunas Bangsa dengan skor 4-3. Sedangkan di kelompok usia18 tahun, gelar juara diraih Scudetto Banyuwangi yang berhasil menggilas JKS Banyuwangi dengan skor 5-1 di babak final.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sementara, untuk kelompok umum se- Jawa-Bali, Boby A Banyuwangi berhasil membawa pulang piala bergengsi setelah mengalahkan Cendikia Banyuwangi dengan skor 4-2. RV Futsal Competition juga memberikan piala bergengsi untuk kategori the best player futsal yang diberikan kepada Aris Setiawan dari tim futsal Boby. The best team futsal diraih Boby A, the best supporter usia 18 diberikan kepada Spemaba Banyuwangi, Sedang the best supporter usia 15 dibawa pulang SMPN 5 Banyuwangi.

Loading...

Kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke- 241 itu memperebutkan total hadiah uang tunai Rp 25 juta. Acara penutupan dihadiri ketua Pengcab PSSI Banyuwangi A. Taufik, Plt Kadis Pemuda dan Olahraga Ahmad Khairulah, dan ketua BFD Banyuwangi Heryanto. ”Saya menyambut baik kegiatan futsal ini,” kata A. Taufik, ketua Pengcab PSSI Banyuwangi. Menurut Taufi k, kegiatan tersebut bertujuan membina bakat atlet futsal. Kegiatan futsal ini juga perlu dukungan pemerintah daerah.

Dengan begitu torehan prestasi juara baik itu tingkat provinsi dan nasional bisa diraih dengan baik,” kata Taufik. Plt. Kadispora, Ahmad Khairulah mengatakan, even tersebut bisa menjadi ajang seleksi dan peningkatan prestasi atlet futsal. “Kita bisa langsung memilih anak-anak yang terbaik untuk bisa membentuk tim yang kuat yang ada di Banyuwangi,” katanya. Ketua Badan Futsal Daerah (BFD) Banyuwangi, Heryanto mengatakan, even serupa diusahakan digelar setiap tahun. “Untuk kelompok usia 15 dan 18, tiap tahun akan kita adakan kompetisi. Selain untuk pembinaan, kita juga perlu persiapan menghadapi Porprov Jawa Timur 2013,” kata Heryanto. (radar)