Bekuk Ngawi dan Sidoarjo, Tim Bola Voli Banyuwangi Kawinkan Gelar Kejurprov Jatim

0
225

Tim-putra-putri-Banyuwangi-meluapkan-kegembiraan-usai-memastikan-juara-pada-Kejurprov-Bola-Voli-Indoor-Junior-Jatim-2016.

BANYUWANGI – Tim bola voli putra-putri Banyuwangi sukses mengawinkan gelar pada kejuaraan provinsi (kejurprov)  bola voli indoor Junior Jawa Timur  tahun 2016. Prestasi tersebut sekaligus menjadi kado istimewa bagi Kapolres Banyuwangi, Budi   Mulyatno yang notabene ketua umum Persatuan Bola Voli Seluruh  Indonesia (PBVSI) Banyuwangi.

Tim putra Banyuwangi sukses menggulung tim Pacitan dalam laga final yang digeber di GOR  Bung Hatta Ngawi, Sabtu lalu. Hebatnya lagi, tim di bawah asuhan Bambang Hermanto sanggup membalikkan keadaan setelah tertinggal 2 set menjadi kemenangan heroik 3-2.

Sedangkan, tim putri Banyuwangi lebih perkasa setelah mengandaskan perlawanan tim Kabupaten Sidoarjo hanya dengan tiga set. Tak ayal, hasil tersebut semakin mengukuhkan prestasi bola voli Banyuwangi dalam berbagai level.

Selain sukses mengawinkan  juara, dua penggawa tim putri Banyuwangi juga sukses menyabet gelar pemain terbaik. Adalah Siti Romadhani Untung yang mendapatkan penghargaan pemain favorit.  Jika berkaca pada edisi sebelumnya, hanya tim putra yang  meraih prestasi.

Itu saja mereka berada di peringkat ketiga. Sedangkan,  tim putri belum bersinar  dan tereliminasi di fase penyisihan dalam ajang yang di geber di Bangkalan tahun 2015 itu.  Ketua harian PBVSI Banyuwangi,  Ayub Hidayat tidak bisa  menyembunyikan kegembiraannya  usai timnya sukses mengawinan gelar.

‘’Kita semua sangat puas karena perjuangan anak-anak sangat luar biasa,’’ ucapnya, kemarin. Dia menjelaskan, bahwa prestasi  tersebut buah kerja keras. Prestasi  itu, terang dia, akan terus  dipertahankan. ‘’Dua tim kita berhak atas piala bergilir Piala  Kapolda Jatim. Ini yang harus  kita pertahankan, karena mempertahankan itu juga tidak  mudah,’’ jelasnya.

Terdapat 33 kabupaten/kota yang mengikuti even tahunan  itu. Meski persaingan ketat, tapi  Banyuwangi sukses melewati berbagai rintangan itu dengan sempurna. ‘’Prestasi ini untuk  kado Pak Kapolres yang baru,’’  pungkasnya. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :