Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Hukum  

Bekuk Spesialis Maling Laptop

bekukLima Kali Beraksi di Kereta Api

KALIBARU – Beni Siswanto, 65, spesialis pencuri laptop dan ipad yang biasa beraksi di gerbong kereta api (KA) jurusan Surabaya-Banyuwangi berhasil ditangkap polisi kemarin. Pria asal Karang 4 Besar, Desa Ploso, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, itu ditangkap petugas keamanan kereta saat ngutil laptop milik seorang penumpang bernama Hendy Maratulitua Sinaga, warga Perumahan Tirta Medayu, Kelurahan Medolan, Kecamatan Rungkut, Surabaya. Beni ditangkap saat kereta hampir sampai di Stasiun Kalibaru.

Begitu tertangkap, pelaku langsung diserahkan ke Polsek Kalibaru. Kapolsek Kalibaru AKP Suwanto Bari mengatakan, terungkapnya kasus tersebut bermula dari keresahan para penumpang kereta jurusan Surabaya-Banyuwangi. Belakangan banyak penumpang yang kehilangan laptop dan ipad. “Salah satu korbannya adalah anggota polisi yang bertugas di Polda Jatim,” sebut Suwanto Bari. Atas keluhan tersebut, polisi langsung berkoordinasi dengan pihak PT. KAI. Salah satu cara mengungkap kasus tersebut adalah meminta print out penumpang sejak dua Minggu belakangan.

Ternyata dalam print out yang dikeluarkan PT. KAI, nama Beni Siswanto selalu muncul. “Sehingga, kemarin malam petugas keamanan PT KAI mewaspadai orang tersebut yang malam itu juga naik kereta,” ungkap kapolsek. Kecurigaan petugas keamanan PT. KAI ternyata benar. Ketika kereta hampir sampai di Stasiun Kalibaru, seorang penumpang bernama Hendi Maratulitua Sinaga mengaku kehilangan laptop. Tanpa pikir panjang, petugas keamanan langsung menggeledah tas Beni. “Ternyata benar, barang milik korban ada di tangan pelaku,” tandasnya. Ketika diperiksa penyidik di Mapolsek Kalibaru, Beni mengaku sudah lima kali melakukan perbuatan tersebut. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE