Belum Pilih Pembawa Bendera

0
158
DUDUK SEMPURNA: Sebanyak 75 personel Paskibra Banyuwangi 2012 mengikuti acara serah-terima di Aula Rempeg Jogopati kompleks Pemkab
Banyuwangi kemarin (30/7).

BANYUWANGI – Para pelajar yang terjaring sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 2012 mengikuti acara serah-terima di aula Rempeg Jogopati Pemkab Banyuwangi pagi kemarin (30/7). Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) menyerahkan personel tersebut kepada Kapolres Banyuwangi untuk digembleng.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas) Banyuwangi, Wiyono menjelaskan, pada tahap awal pihaknya menyeleksi 476 pendaftar. Selanjutnya, para pendaftar tersebut mengikuti seleksi di tiga wilayah. Seleksi zona selatan ber langsung di Kecamatan Cluring (13/7), zona tengah di GOR Ta wang Alun (14/7), dan zona ba rat di Kecamatan Genteng (15/7).

Dari zona tengah terpilih 51 orang, dari zona selatan ter pi lih 12 orang, dan sisanya 12 orang dari zona barat. “75 siswa yang terpilih ini terdiri atas 50 putra dan 25 putri. Dari 25 putri itu nanti akan dipilih pembawa bendera,” ujar Wiyono. Kepala Dispendik Banyuwangi, Sulihtiyono mengatakan, para personel Paskibra tersebut akan dikarantina di Wisma Atlet Gelora selama 22 hari.

Mereka menetap di wisma tersebut mulai 29 Juli hingga 18 Agustus 2012 mendatang. Mereka akan dilatih oleh instruktur tim gabungan dari Lanal Banyuwangi, Polres, Kodim, Bakesbangpolinmas, dan Dispendik. “Mereka tidak hanya dilatih baris-berbaris, tapi juga pembinaan karakter, seperti salat tarawih bersama,” jelasnya.(radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :