Benahi Sirkuit MTB, Gandeng Konsultan

0
430
KURANG MENANTANG: Sirkuit MTB di GOR Tawang Alun dinilai cocok untuk kalangan pemula.
KURANG MENANTANG: Sirkuit MTB di GOR Tawang Alun dinilai cocok untuk kalangan pemula.

BANYUWANGI – Kejuaraan balap sepeda bertajuk Bupati Cup sepekan lagi akan dilaksanakan. Namun, even yang diprakarsai Dinas Pemuda dan Olahraga itu sedikit menyisakan persoalan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Terutama, mengenai sirkuit yang digunakan, yakni kawasan GOR Tawang Alun dan Persilona Muncar. Kedua venue itu dianggap masih kurang memenuhi unsur tantangan dalam sebuah kejuaraan.

Ketua panitia sekaligus Sekretaris ISSI Banyuwangi, Bambang Sutrisno mengatakan, sebetulnya untuk gelaran MTB, sirkuit yang kini mulai ditata masih jauh dari taraf nasional. Seperti ketersediaan material tanah yang digunakan masih sangat terbatas. Alhasil, sirkuit yang ada saat ini masih belum standar.

Loading...

Bambang menambahkan, bagi pembalap pemula, sirkuit yang ada saat ini sudah cukup memadai. Hanya saja, untuk biker sekelas atlet, tentu saja masih kurang. Rintangan yang ada bisa dibilang belum ada apa-apanya. “Untuk pemula mungkin oke, tapi bagi atlet belum,” katanya. Meski demikian, panitia berjanji akan berusaha memaksimalkan potensi yang ada. Termasuk mendiskusikan masalah ini dengan pakar sirkuit yang didatangkan langsung dari Jogjakarta.

Pembahasan ini penting agar kualitas dan gengsi pertandingan ini tetap terjaga. Dalam kejuaraan balap sepeda bertajuk Bupati Cup nanti, kategori MTB cross country yang akan dilaksanakan di GOR Tawang Alun pada 4 November. Empat kelas itu meliputi pemula under 16 tahun, menelite usia 17 hingga 29 tahun, master A usia 30 hingga 39 tahun, dan master usia di atas 40 tahun.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2