Berangkat dengan Uang Saku Sendiri

0
282

Tiga Pemain yang Tergabung dalam Indonesia Selection
BANYUWANGI – Persoalan finansial yang mendera Persewangi benar-benar akut. Tidak hanya menyangkut hak pemain yang masih nyantol, pengurus juga tidak memiliki perhatian terhadap para pemainnya yang dipanggil PSSI guna bergabung dengan tim Indonesia Selection.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Inilah yang dirasakan tiga pilar Persewangi yang mendapat panggilan bergabung di tim Indonesia Selection, Yusuf Efendi, Raul Setiawan, dan Anis Mujiono. Ketiganya bahkan harus berangkat ke venue pertandingan di Jogjakarta dengan biaya sendiri. Padahal, di sana mereka akan bermukim di Kota Gudeg tersebut selama 10 hari.

Pemanggilan ketiga pemain itu merupakan hasil koordinasi antara pihak PSSI dengan jajaran pengurus Persewangi. Dari tiga jatah nama yang diminta PSSI, pengurus akhirnya menentukan ketiga nama tersebut untuk masuk dalam tim Indonesia selection.

Selain dijadwalkan bergabung dengan tim Indonesia selection, mereka juga akan dipersiapkan menghadapi pertandingan uji coba kontra timnas U-21 dan U-23 pada 19 dan 21 Oktober mendatang. Bahkan, tidak menutup kemungkinan ketiganya juga akan dipersiapkan untuk menghadapi timnas Indonesia senior proyeksi Piala AFF.

Hanya saja, keberangkatan ketiganya memiliki cerita sedih. Tidak adanya perhatian dari manajemen, termasuk uang saku Raul dkk, saat ini menjadi topik pembicaraan di antara para pemain tersebut. “Uang sakunya masih dari kantong masing-masing Mas,” ujar Anis Mujiono. Hal senada juga diungkapkan Raul Setiawan.

Gelandang Persewangi itu mengaku harus menyediakan uang saku sendiri untuk bisa berangkat ke Jogja. Padahal kondisi keuangan yang ada saat ini sudah cukup susah.  Alhasil, kini mereka hanya bisa berharap dari janji pihak PSSI saja. Pasalnya, seluruh uang akomodasi dan saku yang dikeluarkan akan diganti oleh penyelenggara.

Termasuk latihan yang digelar mulai besok di kota pelajar tersebut. Sekadar mengingatkan, prestasi Persewangi di musim perdananya di pentas Divisi Utama PSSI memang belum mengkilap. Selain harus puas finis di posisi delapan dari sembilan kontestan grup III, Laskar Blambangan juga dihadapkan pada kenyataan pahit lantaran tidak bisa melunasi sisa gaji dan kontrak para pemainnya.

Namun, hal itu rupanya tidak menghalangi antusiasme PSSI untuk melirik talenta sepak bola  Banyuwangi. Bahkan, tiga pemainnya yakni Raul Setiawan, Yu suf Efendi, dan Anis Mujiono ber kesempatan mencicipi atmosfer pertandingan ber-kelas tim nasional. Mereka di jadwalkan bergabung dengan tim Indonesia selection guna menghadapi timnas Indonesia under 23 dalam uji coba di Solo dalam waktu dekat. (radar)

Loading...