Berkas PAW Suminto Ngendon Dua Bulan

0
311

BANYUWANGI – Proses pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Banyuwangi, Su minto, terus di pan tau DPC Ha nura Banyuwangi. Ke tua DPC Hanura Ba nyuwangi, Ba suki Rachmad, mendo rong agar PAW itu secepatnya diajukan ke Gubernur Jatim, Soe karwo. Dia menjelaskan, pro ses PAW di tingkat de wan sudah beres. Bahkan, Ketua DPRD Hermanto sudah menyerahkan berkas tersebut kepada Bupati Abdullah Azwar Anas. Namun, hingga dua bulan ini berkas tersebut tidak di serahkan kepada Gubernur Jatim.

berkas“Saya khawatir, berkas itu ter selip di antara berkas lain di meja Bupati Anas. Oleh karena itu, saya memohon kepada bupati agar memproses surat itu,”  pinta Basuki. Pihaknya mengaku, tidak selesainya PAW itu mengganggu kinerja DPC Hanura menjelang Pemilu Legislatif 2014. Pemilu yang kurang enam bulan itu akan sangat menentukan perjalanan Hanura ke depan. “Tidak ada alasan mempertahankan Suminto yang sudah pindah ke Gerindra. Apalagi, proses pengunduran dirinya su dah disampaikan.

Loading...

Ketika dia mundur dari Hanura, maka secara etika dia juga harus berhenti menjalankan tugas-tugas sebagai anggota dewan,” tegas Basuki. Seperti diberitakan sebelumnya, anggota dewan yang syarat pengunduran dirinya sebagai anggota DPRD sudah lengkap adalah Suminto dari Fraksi Golkar dan Hanura. Politisi Partai Hanura itu mundur sebagai anggota dewan karena mendaftar menjadi anggota DPRRI dari Partai Gerindra.

“Administrasi yang sudah lengkap hanya milik Saudara Suminto,” cetus Ketua DPRD Banyuwangi, Hermanto, kala itu. Sampai saat ini, lanjut Hermanto, hanya Suminto yang administrasinya telah leng kap. Bahkan, berkas PAW politisi Partai Hanura yang menyeberang ke Partai Gerindra itu sudah diserahkan ke pada Bupati Banyuwangi  Ab dullah Azwar Anas agar di teruskan ke Gubernur Jawa Timur Soekarwo. (radar)

Baca :
Polresta Banyuwangi Amankan Tiga Pelaku Penyebar Berita Hoax Penculikan Anak