Berlomba Peringati Bulan Bahasa

0
409
MEJENG : Para pemenang lomba foto bareng dengan kepala sekolah dan guru.
MEJENG : Para pemenang lomba foto bareng dengan kepala sekolah dan guru.

Siswa SMPK Saint Yoseph Muncar Antusias


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR-Bulan Bahasa merupakan momentum untuk meningkatkan kemampuan bahasa dan sastra. Peringatan Bulan Bahasa tahun 2012 ini diperingati SMPK Saint Yoseph Muncar dengan menggelar beragam lomba. Ada lomba menulis puisi, menulis karangan argumentasi, berpidato, baca puisi, dan drama.

Loading...

Lomba tersebut diikuti seluruh siswa-siswi kelas VII, VIII, dan IX. Kegiatan yang digelar Sabtu (27/10) itu mengusung tema “Bahasa Indonesia Perekat Kerukunan Hidup Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara”. Walaupun kegiatan lomba ini hanya untuk lingkungan sekolah SMPK Saint Yoseph Muncar, namun antusias peserta lomba sangat besar.

Terbukti, setiap kelas mengirimkan dua atau empat wakil untuk mengikuti lima kategori lomba. Seluruh peserta bersaing dan berkompetisi untuk memperebutkan gelar bergengsi dalam lomba tahunan tersebut. Kepala SMPK Saint Yoseph Muncar Sutrisno, SPd mengatakan, pihak sekolah cukup mengapresiasi peringatan yang dilakukan setiap tahun itu.

Selain untuk memeriahkan bulan bahasa, apabila keluar menjadi pemenang, maka ada kebanggaan tersendiri bagi pelajar yang juara. Sutrisno juga berharap, semua siswa dapat menggunakan bahasa dan sastra dengan baik dan benar. “Setidaknya kami ingin memotivasi siswa-siswi agar lebih mencintai seni budaya bangsa sendiri,” harapnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2