Berpredikat Sekolah Adiwiyata Nasional

0
307
PENGHARGAAN BERGENGSI: SMKN 1 Banyuwangi meraih predikat sekolah adiwiyata tingkat nasional.

“Prestasi Tiada Henti.” Itulah realita yang disandang SMK Negeri 1 Banyuwangi. Dari hari ke hari berbagai prestasi telah diraih. Baik di bidang akademik maupun non akademik. Pada tiga tahun terakhir, tidak kurang dari 35 even kejuaraan yang diraih mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat internasional.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Bahkan, pada tahun 2012 ini, ketika manajemen sekolah menargetkan bisa masuk nominasi dalam lomba sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi JawaTimur, namun apa yang terjadi? Setelah tim juri tingkat provinsi melihat realita di lapangan, ternyata pada tahun ini pula, SMKN 1 Banyuwangi direkomendasikan dan harus mengikuti lomba yang sama di tingkat nasional.

Alhasil, setelah Tim Asesor Adiwiyata Nasional melakukan penilaian, ternyata SMKN 1 Banyuwangi mendapat skor di atas 72. Artinya, SMKN 1 Banyuwangi dinyatakan lulus dalam seleksi adiwiyata tingkat nasional. Salah satuprodukunggulan kami di bidang lingkungan hidup adalah Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH).

Dengan memanfaatkan air irigasi, SMKN 1 Banyuwangi berhasil membuat inovasi dengan tanpa mengurangi kualitas air yang ada. PLTMH yang dibangun SMKN 1 Banyuwangi sementara dapat menghasilkan daya listrik sekitar 2000-2500 watt. “Selanjutnya, pada tahun ini pula SMKN 1 Banyuwangi ingin memanfaatkan sinar matahari untuk tenaga listrik. Sehingga dengan kedua pembangkit listrik tadi, minimal dapat mencukupi kebutuhan listrik di bidang penerangan taman, air mancur, serta AC di Laboratorium Praktikum,” tandas M. Arief Ainur Rozie, M.Pd, pemikir sekaligus pelaksana proyek PLTMH. (radar)

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]

Kata kunci yang digunakan :