BLH Melakukan Pembinaan Dua Desa

  • Bagikan
KONSOLIDASI: Kantor BLH koordinasi persiapan lomba Desa Berseri
Persiapan Lomba Desa Berseri Jatim

BANYUWANGI–Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuwangi melakukan strategi jemput bola, untuk menghadapi Lomba Desa Berseri tingkat Provinsi Jatim.

Salah satunya melakukan pembinaan kepada Desa Berseri, pada Kamis (15/3). Sasarannya dua desa, yakni Desa Sepanjang, Kecamatan Glenmore dan Desa Sumbersewu, Kecamatan Muncar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) Banyuwangi, Dra. Husnul Chotimah, MSi. Mengatakan, pembinaan kepada dua desa yang menjadi wakil Kabupaten Banyuwangi, itu merupakan upaya memaksimalkan program-program, yang akan dilombakan di tingkat provinsi.

Kedua desa itu mendapat pembinaan tentang pemberdayaan masyarakat dan aparat desa, agar mau dan mampu menumbuhkembangkan potensi desa. Dengan begitu, semua lapisan masyarakat berperilaku dan berbudaya ramah lingkungan.

“Targetnya agar seluruh masyarakat desa mampu menumbuhkan budaya atau perilaku ramah lingkungan, sehingga di kemudian hari dapat berpartisipasi melestarikan dan menjaga lingkungan hidup dan berpartisipasi dalam upaya pengelolaan lingkungan.

Mudah-mudahan dengan langkah pembinaan yang intensif ini, akan bisa membawa Banyuwangi sebagai pemenang,” harap Husnul kemarin. (radar)

Baca :
Orang Tua Lengah, Bocah 2,5 Tahun Nyaris Tewas di Akbar Zoo
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: