Blimbingsari Menjadi Area Terbang Militer

0
280
PAMIT: Laksma TNI Sugianto menerima cenderamata dari Bupati Anas.

BANYUWANGI – Aktivitas penerbangan Bandara Blimbingsari akan semakin ramai. Sebentar lagi, Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) akan menjadikan bandara itu sebagai area kegiatan latihan bagi perwira calon penerbang TNI AL. Rencana penggunaan Bandara Blimbingsari sebagai lokasi latihan terbang militer itu disampaikan Komandan Puspenerbal, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Sugianto SE,M.A.P kemarin (30/8).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Jenderal bintang satu itu datang secara khusus untuk menemui Bupati Abdullah Azwar Anas di ruang kerjanya. Kedatangan Jenderal Sugiyanto itu dalam rangka menyampaikan rencana peng-gu naan Bandara Blimbingsari se bagai area latihan terbang Pus penerbal. Dalam kunjungan ker ja itu, Jenderal Sugianto di dampingi Danlanal Letkol Muhammad Nazif, sejumlah perwira penerbang, dan pilot dari Puspenerbal.

Dalam pertemuan itu, Sugianto menyampaikan bahwa aktivitas Puspenerbal di Bandara Internasional Juanda sudah terlalu padat. Untuk itu, Puspenerbal melakukan survei beberapa bandara di Ja tim. Salah satu yang di survei ada lah Bandara Blimbingsari, Banyuwangi. Dari hasil survei itu, Bandara Blim bingsari dianggap paling layak digunakan sebagai area latihan terbang bagi calon pilot TNI AL. “Karena Bandara Blimbingsari layak, maka kita ber koordinasi dengan Bupati Banyuwangi.

Jika mendapat izin, latihan terbang kita yang di Surabaya akan diboyong ke Banyuwangi,” tegas Jenderal Sugianto. Sugianto mengungkapkan, siswa Puspenerbal berjumlah 20 orang. Sejumlah itu merupakan perwira TNI AL yang lolos seleksi mengikuti pendidikan sebagai calon pilot. “Sis wa dan pendukung latihan terbang sebanyak 30 orang,” katanya. Rencana Pu spenerbal itu disambut suka cita oleh Bupati Abdullah Azwar Anas.

Dia menyampaikan apresiasi ke pada Mabes TNI AL yang mem berikan kepercayaan pada Banyuwangi untuk ditempati se bagai lokasi kegiatan latihan penerbangan. “Prinsipnya, kami welcome. Kita akan membantu program itu sesuai kewenangan dan kemampuan yang dimiliki pemer intah daerah,” tegas Bupati Anas. Bupati Anas mengatakan, Banyuwangi berkomitmen berkon stribusi pada pembangunan bangsa dan negara. Untuk itu, rencana Puspenerbal itu merupakan kehormatan dan kesempatan bagi Banyuwangi untuk ikut berkonstribusi kepada bangsa dan negara. (radar)

Loading...