Bongkar Lapak di Atas Trotoar Giri

0
396

“Kalau pe miliknya berkomitmen me lakukan pembongkaran sendiri, ya kita beri waktu. Senin (24/9), kita akan kontrol lagi, jika ter nyata masih tetap berdiri di atas trotoar, lapak tersebut akan kita bongkar paksa,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Operasional dan Pengawasan Satpol PP Ba nyuwangi, Adian DS.

Menurut Adian, sebelum melakukan penertiban, pihaknya sudah bekerja sama dengan pihak pemerintah Kecamatan Giri, Kelurahan Mojopanggung, Kelurahan Penataban, dan Kelurahan Giri untuk memberikan pembinaan kepada para PKL yang menjajakan dagangannya di atas trotoar.

“Karena ternyata masih banyak pedagang yang menyalahgunakan fungsi trotoar, hari ini (kemarin, Red) kita lakukan penertiban,” tegasnya. Lebih lanjut Adian mengimbau, para PKL yang berjualan malam hari agar tidak meninggalkan barangnya di atas trotoar.

Sebab pada pagi sampai sore hari, trotoar harus kembali bersih sehingga tidak mengganggu para pejalan kaki. “Sedangkan PKL yang berjualan siang hari, lapaknya harus rapi, tidak mengganggu akses pengguna jalan di atas trotoar,” katanya. (Radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2