Borong Medali dari Surabaya

0
445

BANYUWANGI – Kontingen Banyuwangi mengamuk saat kejuaraan renang memperebutkan Piala KONI Surabaya yang digelar 3-4 November kemarin. Dalam hajatan rutin tahunan tersebut, kontingen Banyuwangi yang mengibarkan bendera Satria Blambangan Swimming Club (SBSC) berhasil mendulang 12 medali emas, 6 perak, dan, 2 perunggu dalam even yang digelar di kolam renang KONI Surabaya itu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tiga perenang Banyuwangi; Jeremy Evando, Arin Nahda Jafira, dan Jane Weonogia Jandoko, menjadi mesin pendulang medali bagi kontingen Banyuwangi. Jeremy menyumbangkan sembilan medali. Sedangkan Arin dan Jane menyumbangkan enam dan empat medali bagi Banyuwangi. Capaian ini sekaligus menjadikan ketiganya sebagai atlet terbaik dalam kejuaraan renang tersebut. “Anak-anak sudah berusaha dan kini mereka mendapatkan buah kerja keras serta latihan yang dijalani selama ini,’’ ujar Joko Triyadni, ketua PRSI Banyuwangi.

Medali bagi Jeremy dimulai dari penampilannya di nomor 200 meter gaya bebas. Di nomor ini dia menyumbangkan medali perunggu. Disusul di nomor 100 meter gaya bebas dengan medali emas, 50 meter gaya bebas dengan medali emas, 50 meter gaya dada, dan kupu-kupu dengan medali emas. Berikutnya, penampilan Jeremy di nomor 100 meter gaya kupu-kupu dan 100 meter gaya punggung juga berakhir dengan medali emas.

Loading...

Dua medali berikutnya, yakni perak, disumbangkan dari 50 meter gaya punggung dan 200 gaya ganti. Sukses Jeremy juga diikuti Arin Nahda Jafira. Tampil di nomor 200 meter gaya bebas dan 100 meter gaya bebas, dia berhasil menggondol medali emas. Sedangkan di nomor 50 meter gaya bebas dan punggung dia menyumbangkan medali perak. Dua medali emas lainnya disumbangkan dari 50 meter gaya kupu-kupu dan dada.

Hasil serupa juga dicatatkan Jane Weonogia Jandoko. Tampil di nomor 100 meter gaya bebas dia menyabet medali emas. Selanjutnya di nomor 50 meter gaya bebas dan kupu-kupu dia menorehkan medali emas. Satu medali perak lainnya disumbangkan lewat 50 meter gaya punggung. Medali lainnya juga disumbangkan Mariesca Regina. Turun di nomor 50 meter gaya dada, dia berhasil menyumbangkan medali perunggu bagi kontingen Banyuwangi. “Kami kirim sebelas perenang. Dan target mendulang medali sudah terpenuhi,” bebernya.(radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2