Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Boyong 25 Pendekar

Kejurda Persinas Asad

BANYUWANGI – Perguruan pencak silat Persinas Asad Banyuwangi punya gawe. Menyambut hajatan kejuaraan daerah (kejurda) Asad yang akan dimainkan di Surabaya mulai 21 hingga 24 Maret mendatang, perguruan di bawah komando Helmi Subhan Suprayaka itu akan menerjunkan 25 pendekar terbaik.

Pendekar yang diboyong Persinas Asad ke Kota Pahlawan harus lahir tahun 1997 atau di atasnya. Dijadwalkan, puluhan pesilat Asad tersebut akan mengikuti dua nomor utama; tanding dan seni. Meski merupakan ajang untuk usia under 15 tahun, Asad Banyuwangi cukup serius menatap even tingkat regional Jawa Timur itu. Mereka yang dikirim sudah melalui seleksi dan pemusatan latihan secara kontinu di padepokan Asad di Kertosari, Banyuwangi.

Optimisme meraih medalipun diusung perguruan di bawah naungan IPSI Banyuwangi itu. Asad Banyuwangi siap menjadikan ajang tersebut sebagai pembuktian para pesilat Asad Banyuwangi. Selain itu, juga sebagai ladang mencari pengalaman, dan pintu untuk menatap even lebih besar di tingkat nasional. “Kami tetap akan berusaha agar berprestasi,” ujar Helmi Subhan, ketua Asad Banyuwangi. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE