Berita Terkini Seputar Banyuwangi

BRCC Andalkan Pembalap Lawas

brccBANYUWANGI – Keikutsertaan Banyuwangi Road Cycling Club (BRCC) dalam Banyuwangi Tour de Ijen (BTDI) 2013 bakal menjadi pertaruhan tim balap asal Banyuwangi tersebut. Tidak ingin sekadar menjadi pelengkap dalam ajang internasional tersebut, BRCC serius mempersiapkan diri agar bisa tampil maksimal.

Selain menyiapkan kemampuan pembalap lewat berbagai ajang kejuaraan, BRCC juga mulai menyusun komposisi rider yang akan menaklukkan empat etape sejauh 600 km tersebut. Para atlet BRCC merupakan perpaduan pembalap nasional dan lokal Banyuwangi. Direktur BRCC, Guntur Priambodo menuturkan, timnya akan tetap tampil ngotot dalam BTDI mendatang. Diakuinya, persaingan di ajang tersebut memang cukup ketat.

Selain melawan rider dari mancanegara, BRCC juga akan dihadapkan dengan persaingan sesama tim asal Indonesia. “Di sinilah nanti kita akan berusaha memberikan tekanan dan perlawanan kepada lawan,” tuturnya. Menyadari ketatnya persaingan, BRCC mulai memantapkan komposisi para pembalap. Guntur menjelaskan, gambaran skuad BRCC dalam BTDI kali ini tidak terlalu beda dengan Tour de Singkarak beberapa waktu lalu.

Kurniawan akan menjadi andalan di kategori the best Indonesia rider yang memperebutkan white and red jersey. Selain Kurniawan, BRCC juga akan menurunkan atlet berpengalaman, Tonton Susanto. Bila jadi bergabung, ajang tersebut merupakan ajang kali kedua bagi pembalap nasional itu bersama BRCC. Dia sudah pernah tampil di ajang tersebut bersama BRCC di BTDI edisi pertama. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE