Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Brigadir Polisi Pimpin KONI

brigadirNurmansyah Ungguli Budianto  dengan 17 Suara

BANYUWANGI – Tongkat komando Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi punya pemilik baru. Dia adalah Nurmasyah. Dalam pelaksanaan musyawarah cabang luar biasa (muscablub) yang digelar di Aula Hotel Ikhtiar Surya, Jumat (27/9) malam, anggota Polri berpangkat Brigadir itu mampu memperoleh suara terbanyak dari peserta muscablub. Dalam muscablub yang diikuti 26 cabang olahraga tersebut, Nurmasyah unggul atas pesaing utamanya, Budianto.

Nurmansyah meraup suara terbanyak dengan donasi 17 suara. Sedangkan Budianto hanya mampu mengumpulkan 9 suara saja. Dengan hasil tersebut, Nurmasyah pun terpilih sebagai ketua KONI periode 2013- 2017. Terpilihnya anggota Polri aktif sebagai pentolan di KONI sekaligus mengakhiri spekulasi fi gur yang dikaitkan untuk duduk di induk semang cabang olahraga itu. Suasana muscablub sendiri berlangsung tegang dan panas. Hujan interupsi dan yel yel dukungan terhadap salah satu calon pun mewarnai pelaksanaan agenda ini.

Tak pelak, kondisi ini membuat sejumlah aparat kepolisian turut nimbrung dalam mengamankan jalannya agenda kegiatan tersebut. Beruntung, hingga akhir acara, situasi kondusif dapat terjaga. Sehingga muscablub dapat berjalan lancar. Usai resmi terpilih, Nurmasyah dengan jargon perubahannya menyatakan akan melakukan sejumlah langkah untuk memaksimalkan kinerja organisasi ke depan.

Selain akan menjalin komunikasi dengan instansi pemerintah, dia juga akan melibatkan lebih banyak kesempatan bagi masyarakat luas dalam membangun olahraga di Banyuwangi. Dia juga akan memberikan perhatian terhadap sarana dan prasarana olahraga yang ada di Banyuwangi. Apalagi, pada tahun 2015 mendatang, Banyuwangi akan menjadi tuan rumah Porprov Jatim. Hal itu menjadi perhatiannya untuk dapat mendulang sukses di ajang itu.

Termasuk di antaranya akan menerapkan pola pembinaan atlet yang lebih sesuai untuk dengan tuntutan prestasi. “Saya akan terbuka dan bila ada indikasi menyimpang siap di-krek,” tegasnya. Selain menetapkan Nurmasyah sebagai ketua terpilih KONI periode 2013-2017, muscablub juga memberikan rekomendasi terbentuknya tim formatur. Tim ini nantinya akan menjadi bagian dari tugas ketua KONI untuk mengisi format kepengurusan KONI mendatang. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE