Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

BU Tunggu Drawing Grup

buBANYUWANGI – Perjalanan Banyuwangi United (BU) menatap putaran pertama kompetisi Divisi III regional Jawa Timur ditentukan mulai besok (27/9). Tim berjuluk Laskar Tawang Alun itu akan memulai perjalanan kompetisi paling buncit di Liga Indonesia dengan babak drawing. Babak tersebut menjadi penting bagi tim asuhan Budi-Syafi i itu. Sekretaris PSSI Banyuwangi, Mohamad Khairul Abbas menuturkan, babak drawing akan dilaksanakan di Surabaya besok (27/9).

Tim kontestan Divisi III di regional Jawa Timur akan berkumpul untuk menyaksikan drawing sekaligus pembagian grup. “Di babak ini kita akan tahu lawan mana saja,” tuturnya. Abbas menambahkan, terkait calon lawan yang akan dihadapi, jajaran pelatih sudah bisa memprediksi dan menganalisis. Yang jelas, skuad BU akan diforsir agar membenahi kelemahan-kelemahan yang ada. Disinggung terkait peluang derby Banyuwangi, yakni Banyuwangi United dan Banyuwangi Putra, Abbas justru menganggap itu akan sangat menarik.

Pertandingan sesama tim asal Bumi Blambangan tentu akan menjadi sajian yang menarik. Dia tetap berharap Banyuwangi United dan Banyuwangi Putra samasama lolos ke putaran kedua. Terkait target, Abbas belum berani sesumbar. Target awal, Laskar Tawang Alun harus lolos dari putaran pertama penyisihan grup. “Kami akan fokus di putaran pertama dulu. Target lebih tinggi tentu ada,” ujarnya. (radar)