Budayakan Gizi Seimbang

0
306
JUARA: Pemenang lomba makan bergizi terima hadiah dari H. Tusiana.

MUNCAR-Dalam rangka menyukseskan program Kadarzi dan Anak TOKCer, Puskesmas Tembokrejo yang dipimpin H. Tusiana, SKM, MMKes mengadakan berbagai acara. Ada lomba makan bergizi, demonstrasi garam yodium, pemeriksaan gigi anak TK, dan pengukuhan SK Anak TOKCer. Acara itu dihadiri Camat Muncar, Kepala Desa Tembokrejo, kadus, kader, para ibu PKK, dan guru TK se Kecamatan Muncar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kegiatan berlangsung semarak dan disambut baik oleh Kepala TK Miftahul Janah, Roni Aisiyah, SPd. Dalam lomba makanan bergizi, anak-anak TK setiap akhir bulan disuruh membawa makanan bergizi untuk disantap bersama. Tak ayal, anak-anak itu makan dengan lahap, sehingga kebutuhan gizi tercukupi. Wali murid juga disuruh membawa garam. Selanjutnya didemonstrasikan di sekolah, sehingga para ibu tahu garam yang men- gandung yodium.

Loading...

Selain itu juga diadakan pemeriksaan gigi oleh Hestiti, SPrg. Tujuannya, agar gigi anak jadi sehat, sehingga tidak mengganggu saat makan makanan bergizi. Tim penilai dari Puskesmas yang dipimpin Putu Sarinadi, Amd, Keb memuji bahwa lomba makan bergizi pada 29 Mei 2012 lalu berlangsung sukses. Lomba itu dimenangkan Nesa Putri. “Kami ucapkan terima kasih kepada sponsor tunggal Extra Temulawak Sansay, terutama Bapak Rimbun,” kata Tusiana.

Dalam sambutannya, Camat Muncar Isa Ansori, SSos, MM, mengimbau, agar kegiatan makan bergizi tiap akhir bulan itu disosialisasikan ke TK lain. Kepala Desa Tembok Rejo, Sumarto, yang desanya punya ambulans desa juga mendukung kegiatan itu. Bahkan, Sumarto berjanji, bila ada kegiatan lagi siap membantu tempat dan transportasi sarana ambulans desa. (radar)

Loading...