Siswa Smanjo Makan Ikan Bersama-Sama

0
367
KAYA PROTEIN: Seluruh siswa dan guru, termasuk kepala Smanjo Isnainiyah, makan ikan bersama di lapangan sekolah.
KAYA PROTEIN: Seluruh siswa dan guru, termasuk kepala Smanjo Isnainiyah, makan ikan bersama di lapangan sekolah.

WONGSOREJO – Masih ingat slogan empat sehat lima sempurna? Yang salah satunya adalah lauk-pauk. Dari beragam lauk pauk, salah satunya adalah ikan. Menurut penelitian, ikan banyak mengan- dung protein dan vitamin yang tinggi. Unsur DHA yang dibutuhkan otak banyak terkandung dalam daging ikan. Terutama ikan laut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Banyuwangi yang daerahnya dikelilingi garis pantai sepanjang 200 kilometer dan merupakan sumber ikan nomor dua setelah bagan siapi-api, tidak salah bahwa Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mencanangkan program gemar makan ikan. Mendukung hal tersebut, Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Wongsorejo (Smanjo) melaksanakan gemar makan ikan kemarin.

Loading...

Seluruh siswa Smanjo, tidak ketinggalan guru dan para staf, juga terlibat dalam kegiatan masal ini. Berlangsung di lapangan Smanjo kemarin (10/5), selu- ruh siswa berkumpul menge-nakan pakaian olahraga. Tepat pukul 07.00, dengan panduan dari teman sekolah sendiri, siswa Smanjo berolahraga bersama. Mulai pemanasan hingga senam aerobik.

Tiga puluh menit kemudian, siswa kembali ke kelas masing- masing untuk mengambil bekal dari rumah dan selan- jutnya kembali ke tempat semula. Berkumpul sambil membuka bekal. Dalam bekal tersebut terlihat nasi disertai lauk pauk ikan. Seperti lele, gurami hingga ikan laut yang disajikan dengan cara digo- reng, dibakar atau dipelas.

Kepala Smanjo, Dra. Isnainiyah, MPd menerangkan, ke- giatan gemar makan ikan itu akan disosialisasikan tidak hanya ke siswa saja. Tetapi juga ke orang tua hingga masyarakat setempat. Ke masyarakat, saat ada kegiatan seperti kerja bakti, tidak lupa disampaikan bahwa pentingnya makan ikan. “Di sekolah sendiri, gerakan makan ikan akan dilaksanakan secara rutin dan periodik,” ujar Isnainiyah.(radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2