Cegah Tawuran, Razia Tas Siswa

  • Bagikan
ANTISIPASI: Polisi memeriksa isi tas dan ponsel siswa SMKN 1 Glagah kemarin (30/10).

GLAGAH – Maraknya kasus tawuran antar pelajar di daerah lain mulai direspons berbagai elemen di Bumi Blambangan. Berbagai upaya pun dilakukan agar kejadian semacam itu tidak merembet ke Banyuwangi.

Seperti yang dilakukan aparat Polsek Glagah kemarin (30/10). Kapolsek Glagah AKP Jupriadi dan anggotanya melakukan razia telepon seluler (ponsel) dan tas siswa di SMKN 1 Glagah.

Kali ini, petugas memeriksa isi tas dan ponsel siswa di 18 kelas. Kapolsek Jupriadi mengatakan, razia tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti nota kesepahaman antara Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) dan Kapolres Banyuwangi dalam membangun karakter pelajar yang positif.

Razia itu bertujuan mengantisipasi tawuran pelajar sekaligus kenakalan remaja. Di sekolah tersebut, petugas memeriksa isi tas dan file-file video maupun gambar porno di HP siswa Hasilnya nihil. Tidak ada temuan benda berbahaya di dalam tas siswa. Kami juga tidak menemukan video maupun gambar yang tidak semestinya (por nografi ),” ujar kapolsek.

Menurut Jupriadi, pihaknya ber komitmen menjaga situasi kon dusif di tengah masyarakat, termasuk di lingkungan pelajar. “Dengan demikian, para siswa akan merasa nyaman menjalani proses belajar, sehingga mereka bisa meraih prestasi,” pungkasnya. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: