Beranda Pemerintahan Cetak Duta Lapas, Rilis Dua Album

Cetak Duta Lapas, Rilis Dua Album

0
410
DUTA LAPAS: Kalapas bersama istri foto bareng Duta Lapas 2012 dan para finalis.
DUTA LAPAS: Kalapas bersama istri foto bareng Duta Lapas 2012 dan para finalis.

Hari Ini Syukuran Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-48


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Banyuwangi di bawah komando Kalapas Krismono, BC. IP, SH telah melakukan berbagai bentuk pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pembinaan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME) dilaksanakan melalui pembinaan mental spiritual Islam dan Nasrani. Bahkan, saat ini sedang ditulis Alquran terbesar sedunia untuk kelas Lapas oleh seorang WBP.

Untuk mengasah kesadaran berbangsa dan bernegara dilaksanakan Apel Kesadaran Nasional, Kepramukaan, serta upacara hari besar nasional. Pembinaan intelektual melalui program kejar paket, dan kegiatan kursus lainnya. Kesehatan jasmani dan rohani juga dibina melalui kegiatan senam pagi
dan olahraga lain. Tak ketinggalan, pembinaan kesadaran hukum melalui kegiatan penyuluhan hukum.

Re-integrasi sehat dengan masyarakat dilakukan melalui program Cuti Bersyarat (CB), Cuti Mengunjungi Keluarga (CMK), Cuti Menjelang Bebas (CMB), Asimilasi dan Pembebasan Bersyarat (PB). Keterampilan kerja dan produksi diajarkan melalui latihan kerja handicraft, pembuatan paving block, teknik las, pertukangan kayu dan meubeler, elektronika industri, serta bengkel bubut.

Pengelolaan dan budidaya ikan koi, perbengkelan mobil dan sepeda motor, seni batik Blambangan, menjahit, tata rias, dan tata boga. Yang membanggakan,  pembinaan keterampilan seni telah berhasil mencetak Duta Lapas dan Kapook Band, yang telah memproduksi dua album. Sedangkan, pembinaan keterampilan seni tulis telah mencatak buku berjudul “48 Kisah Jeruji” .

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!