Congkel Jendela, Gasak Motor

0
185

CLURING – Rumah Budiono, 36, di Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Cluring, diobok-obok pencuri dini hari kemarin. Pencuri berhasil menggasak motor Yamaha Mio Soul bernopol P 2838 UN. Diduga, pencuri masuk rumah dengan cara mencongkel jendela. Saat motor raib, semua penghuni rumah sedang terlelap. Aksi pencurian itu diketahui penghuni rumah pukul 04.30. Pencuri juga menggondol STNK motor. Dua STNK kendaraan raib, yakni STNK Supra Fit dan motor gerobak bermerek Caesar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

ATM BCA yang berisi sekitar Rp 4 juta, dua SIM, dan sebuah KTP, juga lenyap. Semua dokumen penting itu disimpan dalam dompet. Istri Budiono, Nanik Herawati menceritakan, suaminya pulang bermain badminton pukul 01.30. Motor tersebut diparkir di ruang belakang. ‘’Sepeda motor diketahui sudah nggak ada waktu subuh,” ungkap Nanik saat ditemui di rumahnya kemarin. Dia menduga, pencuri masuk melalui jendela. Sebab, jendela tersebut terlihat terbuka. ‘’Pintu rumah yang terbuka nggak ada yang rusak,” terangnya.

Keterangan sang suami, kunci motor tersebut nyantol di sepeda motor. ‘’Dompetnya ditemukan di jalan. Cuma surat-suratnya saja yang diambil, dompetnya dibuang,’’ kata Nanik. Sumarni, 52, ibu Nanik Herawati menceritakan, waktu itu dirinya mendatangi rumah tersebut untuk mengantarkan cucunya. Saat itu, dia mengetahui pintu dapur rumah tersebut sudah terbuka. ‘’Saya kira motornya digunakan jalan-jalan,” terkanya.

Tetapi, setelah dicek, ternyata semua penghuni rumah masih tidur. Dirinya pun langsung membangunkan semua penghuni rumah. ‘’Saya bangunkan dan saya kasih tahu bahwa motor di dapur nggak ada. Semua langsung bangun,” jelasnya. Kapolsek Cluring, AKP Agung Setyabudi, membenarkan kabar hilangnya motor tersebut. Kata Agung, kasus itu baru dilaporkan pada siang hari. ‘’Ini baru saja orangnya datang ke sini. Tadi sudah dicek oleh anggota. Sekarang masih kita selidiki,” kata Agung.  (radar)

Loading...