Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Crosser Banyuwangi Kuasai Podium

crosesrBMX League Seri IV 2013

BANYUWANGI – Hasil mengesankan diukir crosser Banyuwangi di ajang BMX League seri IV di Sirkuit Persilona, Muncar. Dalam berbagai seri yang dipertandingkan, pembalap Banyuwangi berhasil menjaga persaingan menuju podium juara. Di beberapa kategori yang dipertandingkan, pembalap tuan rumah mampu mencuri sejumlah gelar dalam even yang digelar 14-15 September lalu.

Di kategori woman class, pembalap tuan rumah kurang beruntung. Dari tiga podium juara yang tersedia, semua menjadi milik pembalap tamu. Juara pertama di kelas tersebut ditempati Siti Nur asal Blitar, Tiitania asal Lumajang, dan Sindi wulandari asal Lumajang. Wakil Banyuwangi, yakni Ayu Tirta, hanya mampu fi nish di posisi keempat. Kegagalan di kategori putri terbayar di kategori putra.

Di pertandingan yang memainkan kategori pemula sekolah dasar, dua pembalap Banyuwangi berhasil menempati podium kedua dan ketiga. Mereka adalah Daff a Damira asal SDN Gedung Gebang dan Arkana Galih asal SDN 2 Tembokrejo. Posisi teratas ditempati Michael asal Lumajang. Di level SMA, pembalap Banyuwangi rupanya masih kesulitan menembus podium pertama. Itu terlihat dari capaian Geovani Saputra dan Albert Wijaya asal SMAK Hikmah Mandala yang harus puas di posisi kedua dan ketiga. Podium pertama ditempati Lerbi asal Blitar.

Impian berdiri di tempat teratas akhirnya tercapai juga. Adalah Ricco Fauzi Permana yang berdiri di podium juara bagi pembalap Banyuwangi. Turun di kelas MTB cross elite open, dia berhasil menjadi yang tercepat menyentuh garis fi nish. Alumnus SMAK Hikmah Mandala itu berhasil menundukkan rival-nya, Yogi Putra asal Adrenaline Surabaya dan Hendrik asal Jember. “Hasil ini menjadi capaian bagus bagi anak-anak. Sekaligus menjadi spirit tambahan untuk bisa tampil lebih baik di kejuaraan akan datang,” ujar Laksmarion, ofisial Banyuwangi. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE