Dana Cekak, Kirim Satu Tim

0
111
Jika saja dana KONI segera dicairkan, kondisinya tentu bisa berbeda Mukhlis Pengurus harian PBVSI,

Kejuaraan Bola Voli Junior di Jombang


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Seretnya pencairan dana KONI mulai membawa efek bagi cabang olahraga (cabor) yang ada di bawah naungannya. Setidaknya beberapa cabor harus mulai bersiasat agar tetap eksis dalam kegiatannya. Salah satunya ditunjukkan cabang bola voli yang turut serta dalam kejurda junior yang digelar di Jombang, 11- 16 Juni mendatang.

Tim bola voli Banyuwangi yang turun dalam ajang tersebut hanya mengirimkan tim putra untuk berlaga di even tingkat regional Jawa Timur tersebut. Kondisi ini tentu saja  sangat ironis. Pasalnya, tahun sebelumnya, kontingen Banyuwangi selalu mengirim dua tim; putra dan putri. Belum usai, untuk mensiasati tetap bisa berlaga di Jombang, PBVSI pun terpaksa mengangkut skuadnya de- ngan menggunakan jasa kereta api.

Loading...

Mereka berangkat dari Stasiun Karangasem via Kereta Api Sritanjung jurusan Banyuwangi-Jogjakarta. Dihubungi via telpon, pengurus harian PBVSI, Mukhlis, menyatakan tim yang berangkat beranggotakan 12 pemain dan tiga ofisial. Dalam kejurda junior ini Banyuwangi menargetkan mampu menembus hingga babak final. Optimisme itu ditunjukkan dengan hasil terakhir yang ditunjukkan pemainnya dengan menjadi runner up di ajang Gubernur Cup beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, soal pemberangkatan yang hanya mengikutsertakan tim putra, menurut Mukhlis, dikarenakan tim putra memiliki kans untuk bisa meraih prestasi. Saat disinggung soal tidak adanya dana, dia enggan mengomentarinya lebih lanjut. Dia hanya menyatakan secara diplomatis bahwa faktor pendanaan menjadi masalah utama. Menurut Mukhlis, jika saja proposal pengajuan dana kepada pemkab lewat KONI bisa dicairkan, kondisinya tentu bisa berbeda. Minimal, bila dana itu cair, beban yang yang dipikul pengurus PBVSI tidak sebesar seperti saat ini. “Coba yang kemarin itu cair, bisa meringankan beban saat kejurda junior ini,” katanya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :