Beranda Pendidikan Desain Batik Terbaik Diperagakan SMK Sritanjung

Desain Batik Terbaik Diperagakan SMK Sritanjung

0
1687
ANGGUN: Para siswi SMK Sritanjung memeragakan hasil lomba kreasi batik yang digelar Disperindagtam di Taman Blambangan, Sabtu (28/4) lalu.
ANGGUN: Para siswi SMK Sritanjung memeragakan hasil lomba kreasi batik yang digelar Disperindagtam di Taman Blambangan, Sabtu (28/4) lalu.

BANYUWANGI-Kepiawaian SMK Sritanjung Banyuwangi dalam membekali peserta didik dengan keterampilan sudah teruji. Selain dibekali keterampilan, SMK Sritanjung juga berhasil mendidik siswinya dengan pengetahuan dan sikap yang kompeten di bidangnya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Misalnya, membuat pola pakaian yang mengikuti tren dan dapat diterima masyarakat, serta menguasai pembuatan pakaian untuk orang dewasa maupun anak-anak. Bahkan, para siswi itu mampu mengontrol kualitas produksi pakaian. “Ini memang kita ajarkan kepada siswi agar kelak saat lulus dari SMK Sritanjung sudah memiliki bekal dan pengetahuan tentang pembuatan dan tren pakaian,” kata Kepala Sekolah SMK Sritanjung, Sri Suryaningsih, SPd, kemarin (1/5).

Loading...

Selain memberikan bekal tentang mode pakaian, SMK Sritanjung juga memiliki kompetensi lain. Di antaranya, bidang seni, kerajinan, dan pariwisata. Bidang kompetensi yang dimiliki SMK Sritanjung itu memang didesain sesuai kebutuhan dunia kerja. Sri menambahkan, pada beberapa even, SMK Sritanjung dikenal sangat baik dalam menyuguhkan peragaan busana. Berbagai trofi dari sejumlah kejuaraan terpajang di ruangan sekolah yang beralamat di Jalan Adi Sucipto, Banyuwangi itu.

Bahkan baru-baru ini, SMK Sritanjung dipercaya Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Pertambangan (Disperindagtam), untuk memeragakan 20 batik, yang masuk nominasi lomba desain batik, pada Sabtu malam (28/4) lalu. Siswa memperagakan 10 desain batik pelajar dan 10 desain kategori umum. Dalam kesempatan itu, tim kreatif SMK Sritanjung mengangkat fashion dance bertema “Eksotika Batik Banyuwangi dalam Busana Lilit”. Fashion yang ditampilkan sangat unik. Kain batik hand made itu pun menjadi perhatian bagi Disperindagtam. (radar)

error: Uppss.......!