Desy Bagi Beasiswa Rp 275 Juta

0
359
PROGRAM BEASISWA: Handoyo Saputro bersama Muhammad Nuh di Kemendiknas RI Jakarta

BANYUWANGI-Sebagai lembaga pendidikan non formal, yang memiliki prestasi di tingkat nasional, Desy Education terus memantapkan visi misi dalam
rangka memajukan pendidikan, khususnya di Kabupaten Banyuwangi. Tidak tanggung-tanggung, lembaga pendidikan yang dikenal mempunyai banyak inovasi, itu memberikan beasiswa senilai Rp 275 juta.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Beasiswa ini diberikan dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Selain itu, dalam situasi sulit seperti ini, kita harus berbagi terhadap sesama dengan memberikan sesuatu apa yang kita miliki, apalagi melalui pendidikan, karena menyangkut masa depan seseorang,” kata Handoyo Saputro, SSos, MSi, MPd, kemarin.

Beasiswa itu dibagi tiga kategori. Pertama, beasiswa Life Skill Education Program (PKH). Nilai beasiswanya sebesar Rp 150 juta. Sasarannya 100 orang dan peserta harus berusia 18 sampai 35 tahun. Mereka belum mendapatkan pekerjaan, karena esensi atau tujuan dari program itu adalah memberikan bekal keterampilandan jaminan pekerjaan, khususnya bagi pemuda usia produktif.

Loading...

Sehingga dapat mengisi dengankegiatan positif. Selain itu, membantu program pemerintah dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran. Khususnya di Kabupaten Banyuwangi. Kedua, program bakti sosial berupa pemberian beasiswa Rp 75 juta. Sasaran yayasan panti asuhan yatim piatu atau lembaga sosial lainnya. Karena tujuan utama dari program itu adalah memberikan jaminan pendidikan kepada 100 orang peserta didik.

Ketiga, Development Scholarship Program (DSP) bagi para pelajar atau mahasiswa. “Tujuannya memberikan apresiasi atas prestasi di sekolahnya, namun tergolong dari keluarga kurang mampu sebanyak 40 peserta didik, dengan bantuan beasiswa senilai Rp 50 juta,” ungkap Handoyo. Alumnus Universitas Darul Ulum Jombang, itu menambahkan, masa pendaftaran dibuka selama bulan April 2012. Program akan segera dilaksanakan pada Mei mendatang.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2