Diawali Miniatur Pesawat

0
2318
BARISAN PEMBUKA: Dua siswa SDN IV Penganjuran menaiki sepeda berbentuk miniatur pesawat terbang dalam pawai sepeda hias agustusan di Jalan A. Yani, Banyuwangi, kemarin.

BANYUWANGI – Rangkaian kegiatan HUT ke-67 Proklamasi Kemerdekaan RI di Banyuwangi diawali pawai sepeda hias tingkat SD/MI kemarin (17/ 7). Ada ribuan siswa SD/MI yang berasal dari 12 gugus sekolah yang mengikuti rangkaian kegiatan agustusan itu. Pawai sepeda hias itu dilepas Wakapolres Kompol Muhammad Aldian di depan kantor Pemkab Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Hadir dalam pembukaan kegiatan itu Plt Sekkab Slamet Karyono dan beberapa pejabat Pemkab dan Polres Banyuwangi. Pawai sepeda hias itu melewati beberapa ruas jalan di Kecamatan Banyuwangi. Peserta melintas di Jalan A. Yani hingga Jalan PB. Sudirman. Setelah itu, peserta berbelok ke Jalan DI Pandjaitan, Jalan Surati, dan Jalan Banterang.

Dari bundaran PLN Banyuwangi, peserta melanjutkan perjalanan ke Jalan RA. Kartini, Jalan Pierre Tendean, Jalan MT. Haryono, dan Jalan Brigjen Katamso. Setelah itu, mereka finis di de pan kantor Kecamatan Banyuwangi. Ribuan peserta pawai sepeda hias itu akan dinilai untuk menentukan yang terbaik. “Tim juri sedang memilih peserta terbaik,” tegas ketua seksi pawai sepeda hias, Suprayogi.

Pawai sepeda hias itu mendapat sambutan meriah warga Banyuwangi. Puluhan ribu warga Banyuwangi keluar rumah dan tumplek blekdi jalan untuk menyaksikan tontonan gratis itu. Atas ramainya warga yang me nyaksikan pawai sepeda hias itu, sejumlah ruas jalan macet selama beberapa jam. Pengendara roda empat pun harus melewati jalan di pinggiran kota demi meng hindari kemacetan. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :