Diguyur Hujan, Pasar Rogojampi Kumuh

  • Bagikan

diguyurROGOJAMPI – Hujan yang mengguyur Banyuwangi dalam beberapa hari ini, menyisakan masalah bagi sejumlah pedagang dan pengunjung pasar Rogojampi. Betapa tidak, akibat guyuran hujan, membuat jalan di pasar Rogojampi terkesan kumuh. Warga yang akan berbelanja harus menjinjing celana setinggi betis agar tidak terkena cipratan kotoran air yang becek.

Yantie salah seorang pengunjung pasar mengaku risih dan resah dengan kondisi pasar yang becek pasca turun hujan. ”Pulang belanja mesti kotor semua, kaki penuh lumpur,’’ kata Yantie. Hal sama juga disampaikan Fatim, pedagang daging sapi di Pasar Rogojampi. Dia mengaku resah dengan kondisi beceknya jalan di pasar karena berpengaruh terhadap pembeli yang akan berbelanja.

”Karena jalan becek, semestinya belanja jadi malas,” katanya. Sementara itu, Zein Alvin pedagang daging sapi lain mengaku sangat berterimakasih pada Pemkab Banyuwangi yang telah melakukan pavingisasi pada ruas jalan masuk pasar buah di Rogojampi. Namun demikian, dia berharap perbaikan jalan bisa terus dilakukan mengingat jalan becek masih banyak ditemukan di pasar Rogojampi ini. ”Saya ingin Pasar Rogojampi ini tampak bersih, tidak kumuh, dan tidak becek saat hujan,’’ harapya. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: