Diguyur Hujan, Terancam Molor

  • Bagikan

siapBANYUWANGI – Pekan Olah- raga Provinsi (Porprov) V Jawa timur semakin dekat. Bayangkan, ajang multi even itu praktis menyisakan waktu 90 hari mulai kemarin. Sebab, ajang tersebut akan digelar di Banyuwangi pada tanggal 6 hingga 13 Iuni 2015 mendatang.  Sebagai tuan rumah, Banyuwangi masih banyak pekerjaan rumah yang masih belum klir. Utamanya mengenai masalah venue dan akomodasi penginapan.

Sebab, dua komponen itu kini masih dalam tahap pengerjaan. Dengan waktu yang cukup singkat itu, maka Kota Gandrung diminta untuk tidak main-main. Sebab, jika proyek tidak tuntas, maka jelas menjadi ancaman serius bagi Bumi Blambangan. Gagal pelaksanaan bisa mencoreng muka Banyuwangi di mata daerah lain. Semua pengerjaan proyek itu memang telah diplot mengenai durasi waktu.

Meski begitu, pengerjaan proyek itu bisa menemui hambatan. Salah satunya cuaca yang kini musim penghujan. Kondisi itu bisa memicu pengerjaan proyek tidak tepat waktu.  Saat ini, pengerjaan proyek masih terus dikerjakan. Namun, sebagian titik juga masih belum ada tanda-tanda kapan kembali dikerjakan. Padahal, waktu pelaksanaan ajang dua tahunan itu semakin dekat.

Proyek yang tengah digarap adalah renovasi kolam renang GOR Tawang Alun, Banyuwangi. Selain itu juga ada pembangunan paving di halaman Stadion Diponegoro, Banyuwangi. Meski begitu, gara-gara diguyur hujan,  pengerjaan proyek ini terhambat.  Selain itu, pembangunan sirkuit BMX Muncar juga belum di kerjakan. Padahal, alokasi anggaran pada tahun 2015 sudah jelas.

Meski belum dikerjakan, tapi semua proyek itu harus beres dan ready saat hari H pelaksanaan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang, Banyuwangi, Mujiono mengaku tetap optimistis jika semua pengerjaan proyek itu tepat waktu. Sehingga, bisa digunakan untuk hajatan olahraga paling akbar di Jawa timur itu. “Pasti beres, jangan khawatir” tegasnya.(radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: