Dihibur Pentas Seni dan Budaya di 7 Titik

0
338

BANYUWANGI – Selain dikenalkan potensi wisata alam, peserta International Banyuwangi Tour de’Ijen (BTDI) juga akan dikenalkan potensi seni dan budaya Banyuwangi. Pemerintah daerah saat ini sedang mengemas seni dan budaya lokal untuk disuguhkan kepada ratusan peserta BTDI. Pertunjukan seni dan budaya asli Kota Gandrung itu akan digelar di tujuh lokasi berbeda. Seni dan budaya yang dimiliki Banyuwangi itu akan dikemas sebagai tontonan dan hiburan menarik.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Suprayogi menjelaskan, pertunjukan seni dan budaya Banyuwangi itu akan dimulai pada opening ceremony BTDI malam ini di Taman Blambangan. Dalam acara tersebut, sejumlah kesenian dan budaya Banyuwangi akan disuguhkan sebagai salam perkenalan. Selain pada opening ceremony, pertunjukan seni budaya juga akan dilakukan di start dan finis. Pada stage pertama, pertunjukan seni dan budaya akan digelar di halaman Kantor Pemkab Banyuwangi (start).

Loading...

Selain itu, pertunjukan juga akan digelar di pantai Pulau Merah (fi nis etape pertama). Di etape kedua, pertunjukan seni digelar di Kecamatan Kalibaru (start) dan di Paltuding, Ijen (fi nis). “Pertunjukan seni di beberapa tempat itu temanya berbeda-beda,” katanya. Di etape ketiga, lanjut Suprayogi, pertunjukan kembali diadakan di halaman Pemkab Banyuwangi. sebab, selain menjadi start, halaman Pemkab Banyuwangi juga sebagai fi nis. Pertunjukan pemungkas akan dilakukan pada closing ceremony BTDI. Hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui lokasi closing ceremony yang dipilih panitia besar BTDI. Kita sudah mempersiapkan pertunjukan seni dan budaya Banyuwangi,” katanya. (radar)