Dilanjutkan ke Pasuruan

0
136

dilanjutkanUji Coba Tim Basket


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Persiapan tim basket putra dan putri mengikuti kualifikasi Porprov terus dilakukan. Uji coba pun terus diagendakan Pengkab Perbasi Banyuwangi demi lolos ke babak utama di Madiun mendatang. Usai menggelar sparing dengan tim asal Jembrana, akhir pekan ini Banyuwangi akan menggelar uji coba lagi. Kali ini, tim putra dan putri akan melawat ke Pasuruan. Uji coba itu sekaligus menjadi agenda kedua yang akan dilakoni tim bola basket Porprov Banyuwangi. “Uji coba kedua ini sengaja kita pilih di luar kota, yakni Pasuruan,” ujar Edi Lukisanto, ketua Perbasi Banyuwangi.

Loading...

Edi menuturkan, uji coba di luar kota Banyuwangi memiliki beberapa tujuan, di antaranya melatih mental bertanding anggota skuad. Selain itu, sebagai upaya adaptasi terhadap beberapa kota yang kemungkinan nanti akan ditunjuk sebagai penyelenggara kualifikasi. Dalam laga uji coba kedua tersebut, Edi tetap akan memantau perkembangan para pemain. Sebab, saat lawan Jembrana, khususnya tim putra, masih ada beberapa kelemahan yang harus diperbaiki. Saat laga sparing kontra Pasuruan, itu juga akan dievaluasi. Kelemahan mendasar yang perlu dibenahi tim putra, di antaranya mental bertanding.

Meski telah banyak pemain yang turut dalam berbagai kompetisi, tapi teamwork dan mental sebagai kesatuan tim masih perlu diasah. Selebihnya, kendala yang cukup mencolok adalah terkait postur pemain yang terbilang mini untuk standar pemain bola basket “Kami perlu uji tanding untuk mematangkan tim. Tim putra harus ada perbaikan agar bisa menjaga asa ke babak utama Porprov di Madiun mendatang. (radar)

Loading...