Dipercaya Bikin Awet Muda dan Sehatkan Badan

0
1732
Beberapa orang bergantian mengisi botol dan galon di sumber mata air Penawar, siang kemarin (9/10).

Sumber mata air Penawar selain menawarkan keindahan juga memberikan banyak manfaat bagi warga sekitar. Ribuan warga sangat bergantung pada sumber mata air yang terletak tepat di belakang Masjid Baitul Muttaqin, Ketapang, Kalipuro tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KRIDA HERBAYU, Kalipuro

SUMBER mata air Penawar terletak di Dusun Pancoran, Desa Ketapang, Kalipuro. Untuk menuju ke lokasi bisa melalui Jalan Lingkar, Kecamatan Kalipuro. Ketika menyusuri jalan ini, akan tampak di tepi jalan sebuah papan yang bertuliskan “Sumber Mata Air Penawar”. Dari Jalan Raya Situbondo perjalanan menuju sumber mata air Penawar berkisar 500 meter.

Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri jalan setapak kecil sejauh 100 meter. Selama dalam perjalanan terlihat kondisi jalan yang kurang baik dan kondisi jalan tidak beraspal.

Ketika musim kemarau debu-debu bertebaran di mana-mana. Namun, setelah tiba di lokasi, tepatnya di belakang Masjid Baitul Muttaqin, terlihat aliran sungai yang mengalir. Suasana sejuk sangat terasa saat berjalan menuju sumber mata air.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Baca :
Angka Perceraian di Banyuwangi Lahirkan Ratusan Janda Baru Setiap Bulan