Diperkuat Tiga Legiun Asing

0
378
GABUNGAN: Mantan striker Persewangi Divisi I, M Ikrom Syafi ’i (kiri), akan memperkuat Persewangi All Star besok.
GABUNGAN: Mantan striker Persewangi Divisi I, M Ikrom Syafi ’i (kiri), akan memperkuat Persewangi All Star besok.

Persewangi All Star v Deltras Sidoarjo


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Aksi keprihatinan terhadap nasib Persewangi rupanya juga tidak hanya diikuti pemain lokal Banyuwangi. Bahkan, untuk mengemas aksi ini dalam pertandingan persahabatan kontra Deltras Sidoarjo besok (13/12), koordinator aksi dan pertandingan persahabatan, Aliong, juga membawa serta tiga pemain asing untuk memperkuat skuad Laskar Blambangan dalam laga tersebut.

Loading...

Menurut Aliong, penyertaan tiga pemain asing lebih ditujukan untuk memberi warna lain dalam pertandingan ini. Pemain asing yang disertakan rata-rata sudah paham betul dengan karakter dan model pertandingan sepak bola di Indonesia. “Makanya kita berani mendatangkan mereka (pemain asing),” kata Aliong. Siapa saja ketiga pemain asing yang diundang tersebut?

Aliong menyebut mereka adalah Jorge Paredes yang musim lalu memperkuat Madiun Putra dan Persbul Buol, Angel Alfredo Vera yang pernah memperkuat PASP Sigli, dan Nelson Chaparo Aguero yang pernah ermain untuk PSS Sleman. Mereka akan menjadi bagian skuad Persewangi All Star dalam laga persahabatan melawan Deltras Sidoarjo. Aliong menambahkan, dalam laga ini ketiga pemain asing akan menjadi satu kesatuan dengan pemain lainnya. Kehadiran mereka akan didukung oleh Nurcahyo, Nanda Pradana, Dekcy Rolias, Mahsun Bukhori, Slamet Hariyadi, Sugianto, Frengky Sulistyono, Anis Mujiono, dan masih banyak lagi.

Pertandingan kontra Deltras sendiri akan dilaksanakan Kamis (13/12) besok di Stadion Diponegoro. Laga ini, menurut Aliong, digelar sekaligus sebagai aksi keprihatinan terhadap Persewangi saat ini. Di mana, meski roda kompetisi Divisi Utama ditabuh mulai bulan depan, namun hingga kini belum ada tanda-tanda pengurus PSSI maupun Persewangi menyiapkan tim. Lewat kegiatan ini, diharapkan PSSI dan pengurus Persewangi bisa terketuk hatinya. Sebab, sedianya masih ada pemain yang berharap bisa membela Laskar Blambangan musim depan. Maka, lewat kegiatan ini diharapkan musim nanti Persewangi bisa eksis kembali di pentas sepak bola nasional. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2