Dispora Galakkan Olahraga Panahan

0
298
PROSPEKTIF: Guru-guru olahraga se-Banyuwangi mencoba panah di Dispora kemarin.

BANYUWANGI – Perkembangan dan prospek olahraga panahan di Banyuwangi dinilai cukup besar. Potensi inilah yang mulai digarap Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi untuk memasyarakatkan olahraga ini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Lewat pembekalan guru olahraga, diharapkan olahraga ini bisa sejajar dan popular dengan cabang lain yang sudah eksis. Kabid Olahraga Dispora Banyuwangi Sujoko mengatakan, olahraga ini memang masih cukup awam dilakukan oleh masyarakat Banyuwangi.

sebab, olahraga ini membutuhkan alat khusus dan lokasi yang memadai untuk bisa dilaksanakan. “Tapi, saat ini itu bukan masalah lagi. Kita coba memasyarakatkan olahraga ini,’ katanya. Apalagi di Banyuwangi, menurut Sujoko, juga sudah ada payung bagi atlet panahan, yakni Perpani. Lewat sinergi ini dia berharap ada nilai plus yang bisa diperoleh.

Pembekalan terhadap guru olahraga sekaligus menjadi momentum untuk mulai mentasnya panahan sebagai salah satu cabang yang potensial di masa depan. Dia pun memastikan siap memberikan dukungan terhadap kelangsungan olahraga ini.

Langkah awal itu diberikan lewat pembekalan yang diharapkan bisa memunculkan minat untuk berkecimpung di olahraga ini. “Dari sini bisa jadi awal untuk menarik masyarakat dan mengembangkan panahan. ”katanya. (radar)

Loading...