Dispora Gandeng Pengurus ISSI

0
308
AJANG PEMANASAN: Sebelum Tour de Ijen digelar, Dispora-ISSI menggelar kejuaraan kabupaten.

Kejuaraan Balap Sepeda Piala Bupati
BANYUWANGI – Semangat olahraga bersepeda tengah mendapat hati tersendiri bagi sebagian masyarakat Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hal ini rupanya yang mengilhami Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang berencana menggelar kejuaraan balap sepeda dalam waktu dekat.

Kegiatan pemanasan yang akan dilaksanakan pada 3 hingga 4 November tersebut sekaligus akan menjadi ajang pemanasan sebelum gelaran Banyuwangi tour d’Ijen.

Kegiatan yang akan digelar untuk segmentasi regional Jawa Timur tersebut, Dispora berencana menggandeng ISSI Banyuwangi dalam pelaksanannya. Ada tiga nomor yang akan dipertandingkan dalam ajang ini. Yakni race country (MTB), BMX, dan sepeda balap.

Ajang yang memperebutkan Piala Bupati Banyuwangi itu dijadwalkan juga diikuti penggiat olahraga sepeda dari segala penjuru pembalap se-Jawa Timur. Plt. Kepala Dispora Banyuwangi Ahmad Khairullah mengatakan, ajang ini akan menjadi momentum pemanasan sebelum hajatan besar Tour d’Ijen.

Total hadiah yang di- perebutkan boleh jadi paling besar dari even yang pernah ada. “Total hadiah mencapai Rp 90 juta,” katanya. Untuk kategori MTB, Khairullah menyatakan peserta akan memperebutkan trophy Bupati Banyuwangi. Sedangkan untuk BMC akan memperebutkan piala Dispora Banyuwangi.

Semua kegiatan lomba akan dipusatkan di tiga lokasi berbeda. Untuk BMX akan dilaksanakan di sirkuit Buaya Putih Muncar. Sisanya, akan dilaksanakan di GOR Tawang Alun

Khairullah menambahkan, kegiatan ini sejauh ini masih dalam tahap pematangan. Koordinasi dengan ISSI tetap dilakukan agar kegiatan ini bisa berlangsung semarak dan mampu menjadi barometer prestasi olahraga sepeda di Banyuwangi bahkan Jawa Timur. (radar)

Loading...