Dispora Inventarisasi Cabor

0
399
BELUM PROSPEK:Cabang Sepatu Roda hampir dipastikan tidak masuk nominasi yang dilakukan Dispora pada Popda tahun ini.
BELUM PROSPEK:Cabang Sepatu Roda hampir dipastikan tidak masuk nominasi yang dilakukan Dispora pada Popda tahun ini.

Proyeksi Tampil di Popda 2012


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Tantangan berat menunggu Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dalam Pekan Olahraga Pelajar (Popda) 2012 di Kota Malang beberapa bulan mendatang. Dalam even dua tahunan tersebut, kemampuan duta Banyuwangi akan diuji kembali.

Hal ini setidaknya merujuk hasil kontingen Banyuwangi dalam ajang Popda di Nganjuk dua tahun silam. Dalam ajang Popda VII di Nganjuk tersebut, kontingen Banyuwangi berhasil memperbaiki peringkat. Banyuwangi mendulang dua medali emas, sembilan perak, dan lima perunggu. Dengan perolehan tersebut, duta Banyuwangi finish di posisi 14 dari 37 kabupaten/kota se Jawa Timur.

Loading...

Hal inilah yang kini menjadi pekerjaan rumah bagi Dispora Banyuwangi. Minimal mereka dituntut untuk mempertahankan capaian yang telah diraih di Nganjuk. Namun tentunya hal itu bukan perkara mudah. Sebab beberapa daerah tentu juga menginginkan hasil yang lebih baik dari catatan yang ditorehkan di Popda sebelumnya.

Plt Kepala Dispora Banyuwangi, Ahmad Khairullah yang ditemui di ruang kerjanya menyatakan, persiapan menuju Popda terus dimatangkan. Salah satunya kini dengan melakukan inventarisasi cabang olahraga (cabor) yang berpotensi mendulang medali. “Cabor yang berhasil mendulang medali tetap akan kita evaluasi,” katanya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2