Doakan Raung Aman di Masjidilharam

0
362
Abdullah Azwar Anas
Abdullah Azwar Anas

MAKKAH – Meski sedang menunaikan ibadah haji, Bupati Abdullah Azwar masih mengikuti perkembangan peningkatan aktivitas Gunung Raung. Selain mengikuti di media massa, Bupati  Anas juga memantauperkembangan Raung lewat komunikasi dengan Wabup Yusuf Widyatmoko dan Sekkab Slamet Kariyono.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sejak aktivitas Gunung Raung meningkat, Bupati Anas selalu mengecek perkembangan Banyuwangi setiap hari lewat telepon dan Blackberry messenger (BBM). Tidak sekadar mengikuti perkembangan di Banyuwangi, Anas juga memberikan arahan terkait antisipasi seandainya Raung benar-benar meletus.

Perkembangan aktivitas Gunung Raung yang diperoleh Bu pati Anas juga langsung di laporkan kepada Gubernur Jatim Soekarwo. Selama be rada di Tanah Suci, Bupati Anas memang satu maktab (penginapan) dengan Gubernur Jatim yang juga ketua DPD Partai Demokrat Jatim itu. Selain itu, Bupati Anas bersama jamaah haji dan warga Banyuwangi yang tinggal di Makkah menggelar istighot sah dan doa bersama di Masjidilharam kemarin (30/10).

Loading...

Dalam kegiatan itu, Bu pati Anas bersama jamaah lain memanjatkan doa agar aktivitas Gunung Raung tidak menjadi bencana. Pada kesempatan itu, Anas ber sama warga Banyuwangi yang sedang berhaji berdoa agar Banyuwangi dihindarkan dari segala bencana dan kesengsaraan.

“Kita butuh per tolongan  llah, karena itu saya ajak jamaah haji asal Ba nyuwangi berdoa agar Gunung Raung tidak menjadi bencana,” tulis Bupati Anas lewat pesan singkat. Sementara itu, H. Latief Harun, Pembimbing KBIH Sabilillah melaporkan, jamaah haji Banyuwangi telah berada di Makkah. Jamaah yang mela kukan nafar tsani telah menyelesaikan lempar jumrah te rakhir pada Senin (29/10).

Lanjutkan Membaca : 1 | 2