Dua Karateka Rebut Emas dan Perunggu

0
425

duKejurnas Piala Mendikbud di Ternate

BANYUWANGI – Atlet olahraga berprestasi di Banyuwangi semakin bersinar di level nasional. Itu menyusul hasil manis dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Usia Dini, Prapemula, dan Pemula Piala Mendikbud VI di Ternate, Maluku Utara. Dua karateka terbaik asal Bumi Blambangan berhasil naik podium sebagai juara. Yang membanggakan, dua atlet binaan Forki Cabang Banyuwangi itu tercatat sebagai kakak-adik. Keduanya adalah Izzul Ramadan dan Aqidatul Izzah.

Aqidatul Izzah menorehkan tinta emas dengan menjadi juara I kumite perorangan usia dini -25 kilogram (kg) putri. Kakak dia, Izzul Ramadan, meraih juara III kumite perorangan pemula -45 kg putra dalam ajang yang digeber mulai tanggal 20-22 November itu. Dengan hasil itu, berarti A’iz— sapaan Aqidatul Izzah—berhasil mempertahankan gelar.  Pasalnya, siswa kelas IV SDN I Rogojampi itu pernah merebut medali emas di ajang serupa yang digelar di Samarinda November 2012 lalu. Dalam kejurnas tersebut, karateka putri termuda Banyuwangi itu mewakili Inkai Pusat.

Sementara itu, Izzul Ramadan menjadi salah satu kontingen Pengrov Inkai Jawa Timur. Sebab, siswa SMPN I Rogojampi itu meraih juara pertama dalam Kejurda Karate Pengprov FORKI Jawa Timur yang memperebutkan Piala Pangdam V/Brawijaya I yang digelar di Surabaya 16-18 Agustus lalu.  Kabar baik lagi, A’iz akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan karate internasional di Malaysia. “Awal tahun 2014 nanti, anak saya mewakili Indonesia di Malaysia,” ungkap Eko Wahyudi, orang tua A’iz, kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin (26/11). (radar)