Dua Pemain Asing Dicoret

0
157

duaBANYUWANGI – Detik-detik menjelang bergulirnya kompetisi Divisi Utama besok (15/4), manajemen Persewangi terpaksa mencoret dua pemain asing yang mengikuti seleksi. Dua pemain itu adalah Mohamed Lamine Fofana asal Guenea dan Efosa Gif Obasuyi asal Nigeria. Pencoretan dua legiun asing itu dengan alasan yang berbeda. Mohamed Lamime Fofana akhirnya tidak bisa bergabung bersama Persewangi untuk kali kedua lantaran Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) bakal habis dalam satu bulan ke depan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tentu saja, manajemen Persewangi tidak mau beresiko dengan mengikat pemain tersebut. Sebab, PSSI melalui PT Liga Indonesia sangat ketat terhadap regulasi terhadap pemain asing yang merumput di Indonesia. ‘’Kita tidak ingin beresiko,’’ ujar Manajer Persewangi, Hari Wijaya. Manajemen Persewangi sebetulnya berhasrat untuk mengikat pemain tersebut. Sebab, kualitas pemain tersebut sudah terlihat kala membela tim berjuluk The Lasblang pada musim lalu yang akhirnya bisa bertahan di Divisi Utama pada musim ini. 

‘’Kita butuh dia, tapi KITAS dia hampir habis,’’ jelasnya. Sedangkan Efosa Gift Obasuyi dipulangkan lantaran pemain tersebut masih minim pengalaman bermain di Indonesia. Kualitas pemain tersebut juga dinilai biasa-biasa saja dan sama dengan pemain lokal. ‘’Dia kita pulangkan,’’ terangnya. Dengan kepulangan dua pemain itu menambah daftar panjang pemain asing yang gagal merumput bersama Persewangi. Sebelumnya ada dua pemain asing yang dipulangkan, yaitu Umar Sakono asal Senegal dan Ononino Paul Martial dari Kamerun.

Praktis, Persewangi kini hanya memiliki Nelson Caparo asal Paraguay. Pemain satu ini cukup lama tinggal di Indonesia. Pada musim ini, dia menjadi tumpuan Persewangi di lini tengah.Namun, saat kompetisi memasuki putaran kedua, Capro dicoret karena tidak memiliki kontribusi besar dalam mengatur ritme permainan dan pengatur serangan. (radar)

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta