Dua Polisi Positif Narkoba

0
218

Hasil Tes Urine Anggota Polres Banyuwangi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI  – Polres Banyuwangi tidak kenal ampun dengan para pelaku narkoba. Selain memburu peredaran obat terlarang, semua anggota polisi di lingkungan Polres Banyuwangi juga akan diawasi.

Untuk mengetahui keterlibatan anggota polisi dalam hal dugaan penyalahgunaan obat terlarang, semua anggota korps Bhayangkara polisi akan dilakukan tes urine. Bila ada yang terbukti mengonsumsi narkoba, anggota polisi tersebut akan ditindak tegas.

“Kita sudah menyatakan perang dengan narkoba,” ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Nanang Masbudi kemarin. Menurut Kapolres Nanang, tes urine untuk anggota Polres Banyuwangi itu sebenarnya sudah rutin dilakukan selama ini. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan itu, ternyata ada anggota yang dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

“Hasil tes urine yang kita lakukan, ternyata ada dua anggota yang positif,” kata Kapolres Nanang didampingi Kasat Narkoba AKP Watiyo. Menurut Kapolres Nanang, kedua anggota polisi yang diduga menggunakan narkoba itu, kini juga sudah diproses sesuai dengan hukum yang ada.

“Siapa pun yang positif menggunakan narkoba, akan kita proses sesuai dengan hukum yang ada. Tidak terkecuali bagi anggota (polisi),” tegas perwira polisi dengan tanda pangkat dua melati di pundaknya itu. Sayangnya, Kapolres Nanang tidak menyebut identitas dua oknum anggota Polres yang hasil tes urine-nya positif mengandung zat narkoba.

Kapolres juga tidak menyebut inisial anggotanya tersebut. Sementara itu, peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Banyuwangi dianggap sudah sangat mengkhawatirkan. Dari hasil operasi sakaw yang pernah dilakukan Polres Banyuwangi, ternyata narkoba dengan berbagai jenis ini jaringannya sudah masuk hingga ke pedesaan.

“Semua harus waspada,” kata Nanang Masbudi. Untuk mencegah peredaran narkoba, kata dia, operasi terhadap peredaran obat-obatan terlarang itu akan terus dilakukan. Peran serta masyarakat dirasakan sangat besar dalam memerangi peredaran narkoba di Bumi Blambangan ini. “Tes urine untuk para anggota (polisi), akan terus kita lakukan sebulan sekali,” sebutnya.(radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :