Dua Siswa Belajar ke Abu Dhabi

0
316

KELUARGA besar Pondok Pesantren Salafi yah Assyafi ’iyah patut bersyukur sekaligus berbangga. Sebab, kerjasama dalam bidang pendidikan dengan negara Abu Dhabi yang dirintis sejak beberapa waktu lalu kini mulai membuahkan hasil. Pada tahun ini, dua siswa SMP Unggulan Al-Aqso –yang dinyatakan memenuhi syarat dan lolos uji kelayakan dan kompetensi— berhak melanjutkan pendidikan di Uni Emirat Arab. Dua siswa yang beruntung mendapatkan kesempatan melanjutkan studi dengan biaya gratis ditanggung oleh pihak pemerintah Abu Dhabi tersebut adalah Wahyu Riza Azizi Ghufron dan Abdurrahman.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Kedua siswa tersebut dinyatakan lolos uji kelayakan dan uji kompetensi untuk melanjutkan studi ke Abu Dhabi. “Alhamdulillah, insya-Allah tahun ini berangkat dan semua biaya pendidikan akan ditanggung oleh pemerintah Abu Dhabi,” kata pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Assyafi’iyah, Cemetuk, Kecamatan Cluring, KH. Fahrurrazi, S.Ag. Lebih lanjut alumni Pondok Pesantren Salafi yah Syafi ’iyah Sukorejo, Situbondo itu menuturkan, kerjasama di bidang pendidikan dengan Abu Dhabi tersebut merupakan rintisan yang terjalin cukup lama.

Hanya saja, meski sudah terjalin kerjs sama dengan baik, para siswa yang akan diberangkatkan ke studi ke Abu Dhabi, tetap harus mengikuti sejumlah persyaratan serta uji kelayakan yang sesuai dengan standar negara tersebut. “Alhamdulillah dua siswa kita bisa lolos dan bisa melanjutkan studi ke sana,” kata Fahrurrazi. Dua siswa tersebut, nantinya akan mendapatkan beasiswa full dari Abu Dhabi sampai lulus kuliah. “Setiap tahun mereka juga bisa pulang kampung untuk melepas rindu dengan keluarga,” tandasnya. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya