Dukung Kejuaraan Internasional

0
387

BANYUWANGI – Wacana menggelar kejuaraan pencak silat yang ditelurkan dewan penasehat IPSI Banyuwangi, Asma’i Hadi, mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya dari petinggi Pengkab IPSI Banyuwangi. Sekretaris IPSI, Mukayin, mengatakan ide tersebut patut didukung semua pihak.

Sebab, kejuaraan internasional bisa membuat atlet pencak silat Banyuwangi tertantang untuk lebih giat lagi berlatih. “Itu gagasan dan ide menarik,” kata Mukayin. Mukayin menjelaskan, pada dasarnya prestasi atlet silat Banyuwangi saat ini cukup statis. Maka, dengan kejuaraan pencak silat tingkat internasional itu, diharapkan bisa menjadi batu loncatan untuk meraih prestasi lebih tinggi.

Selain itu, kata Mukayin, even tersebut bisa menjadi momen untuk pembibitan dan pengembalian prestasi cabang pencak silat. Meski demikian, IPSI masih melakukan kajian atas munculnya wacana tersebut. Terutama menyangkut venue dan biaya pelaksanaan. “Saat ini kita tengah mengkaji gagasan kejuaraan internasional tersebut,” pungkasnya. (radar)