Emas Downhill Lengkapi Kejayaan Cabor Balap Sepeda

0
369

Total Raih 2 Emas dan 2 Perak


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

LICIN – Cabang balap sepeda Banyuwangi semakin bersinar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim V tahun 2015. Yang terbaru, tim binaan Guntur Priambodo itu sukses menyabet medali emas pada lomba downhill kemarin. Peraih medali emas itu adalah Ayu Tria Andriana.

Tampil ke kelas women, dia finis di posisi terdepan dalam ajang yang digeber di sirkuit downhill kawasan Lereng Gunung Ijen, tepatnya di Tawonan, Dusun Jambu, Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Banyuwangi itu. Dia sukses mempecundangi dua pembalap asal Kota Malang, yaitu Crismonita, yang dipaksa menyerah dan di posisi runner up.

Satu pembalap lain, Dewila Mulyasova, finis di posisi ketiga. Pembalap asal Muncar itu memang digadang-gadang meraih hasil terbaik dalam ajang dua tahunan itu. Sebab, dia memiliki banyak catatan manis dalam even skala nasional, seperti meraih  medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia  Downhill (IDH) seri kedua yang digeber di Sirkuit Telaga Sarangan, Magetan, beberapa waktu lalu.

Hasil impresif tersebut membuat cabang balap sepeda Banyuwangi mengakhiri ajang multieven di rumah sendiri itu  dengan manis. Dengan donasi satu keping emas, maka cabang balap sepeda Banyuwangi total meraih 2 emas dan 2 perak. Pelatih downhill Banyuwangi,  Dhama Andrea, tidak bisa menyembunyikan kegembiraan atas prestasi terbaik itu.

Menurut dia, prestasi tersebut menjadi salah satu bukti kebangkitan balap sepeda di Bumi Blambangan. “Kita sangat mengapresiasi jerih payah anak-anak selama latihan,” katanya. Dia memang sudah menduga sejak awal bahwa atletnya itu bakal berjaya dalam ajang dua tahunan itu.

Sebab, jelas dia, yang bersangkutan memang tampil dengan determinasi tinggi, baik  pada latihan maupun agenda resmi. ‘’Tapi, kita tidak boleh berpuas diri. Prestasi ini harus kita tingkatkan lagi di masa yang akan datang,” tandas pria asal Kecamatan Genteng itu.

Sebelumnya, Chendy Septyan meraih medali emas pada lomba individual time trial (ITT) dan perak di criterium race. Satu medali perak lagi ditorehkan Nizar Sufi Al-Azhar yang berlaga di lomba individual road race (IRR). (radar)

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]