Empat Pesilat Pasti Dicoret

0
129

empatBANYUWANGI – Para pesilat Banyuwangi terus melakukan pemusatan latihan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Jawa Timur tahun depan. Training Center (TC) jangka panjang tersebut dipusatkan di SMKN 1 Glagah. Sebagaimana diketahui, lPSI Banyuwangi mematok target tinggi dalam ajang dua tahunan itu. Karena itulah, induk organisasi semua perguruan silat di Kota Gandrung ini mencanangkan program latihan TC jangka panjang. IPSI Banyuwangi menyadari jika meraih target tinggi dalam ajang multi even tersebut tidak mudah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Karena itulah, para atlet digembleng demi bisa mencapai target tinggi dan menorehkan prestasi gemilang di akhir laga. Jika tidak dipersiapkan mataitg. maka target menjadi juara umum bisa meleset. Tentu saja, IPSI Banyuwangi tidak ingin maludi kandang sendiri. Hasil terbaik menjadi ambisi yang harus terwujud dalam ajang yang akan berlangsung mulai tanggal 6 hingga 12 juni tahun 2015 itu. Untuk itu, salah satu cara merealisasikan ambisi besar itu adalah dengan mempersiapkan atlet dengan serius. 

Loading...

Sebelumnya puluhan pesilat digembleng fisik dan teknik dalam pemusatan latihan tahap pertama. Kali ini jumlah pesilat sudah mengerucut tahap pertama mencapai 44 pesilat. Sedangkan, pada tahap kedua menjadi 26 pesilat. “TC tahap kedua ntasilt berlangsung,” ungkap sekretaris tim manajer lPSI Banyuwangi, Hidayaturrohman, kemarin (30/9). Dia mengatakan, jika program TC tersebut akan terus dilakukan hingga menjelang Porprov tahun depan. Menurut dia para pesilat masih akan terus bersaing untuk mengisi tempat ini untuk berlaga di ajang multi even itu.

“TC tahap kedua akan berlangsung sampai akhir Desember terangnya. Dengan demikian, semua pesilat dituntut untuk kerja keras. Sehingga, skill dan kemampuan akan terus terasah dengan baik. “jadi, atlet yang melakukan pemusatan latihan saat ini masih belum final,” bebernya. Dia menyebut ada beberapa pesilat yang akan dicoret pada TC tahap kedua. Setidaknya. pencoretan tersebut di lakukan pada pengujung tahun 2014. “Nanti ada tersisa 22 atlet yang lolos dan masuk tim inti kontingen Banyuwangi dalam menghadapi Porprov,” pungkasnya. (radar)

Loading...