The Latest Collection of News About Banyuwangi
English VersionIndonesian

Refreshment to Achieve Best Performance, Regent Ipuk Lantik 51 Official at Banyuwangi Regency Government – Tribunjatim.com

refresh-to-achieve-best-performance,-regent-ipuk-appointed-51-officers-in-banyuwangi-district-–-tribunjatim.com
Refreshment to Achieve Best Performance, Regent Ipuk Lantik 51 Official at Banyuwangi Regency Government – Tribunjatim.com
Register your email to Subscribe to news delivered directly to your mailbox

Journalist Report Tribune Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI – Banyuwangi Regent, Ipuk Fiestiandani melantik 51 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, within the Banyuwangi Regency Government, Friday (23/2/2024).

Ipuk Fiestiandani said, rotasi jabatan ini dilakukan untuk penyegaran, agar mencapai kinerja yang terbaik.

Pejabat yang dilantik di antaranya, Head of Culture and Tourism Office (Disbudpar), Mohammad Yanuarto Bramuda, dilantik menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra, yang sebelumnya dijabat oleh Arief Setiawan yang kini menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Pangan.

Besides that, Kepala Dinas Perikanan, Alief Rahman Kartiono, kini menjadi Sekretaris di Sekretariat DPRD Banyuwangi; Head of Youth and Sports Service, Abdul Aziz Hamidi, dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan.

”Mutasi adalah hal yang biasa, ini bagian dari penyegaran. Kita harus bisa keluar dari zona nyaman untuk mencapai kinerja yang terbaik," said Ipuk Fiestiandani.

Seperti Pak Bram (Mohammad Yanuarto Bramuda) sudah sangat lama di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). Jadi butuh penyegaran,” tambah Ipuk Fiestiandani.

Bramuda sebelumnya lebih dari 10 tahun menjabat sebagai Kepala Dinas Disbudpar.

“Pemilihan setiap orang pada posisi jabatan ini bukan perkara yang mudah. Kami di tim Baperjakat mempertimbangkan kompetensi, pretasi, dedikasi hingga passion setiap orang yang kami pilih," explained Ipuk.

Di pelantikan kali ini, Ipuk juga melakukan mutasi kepada sejumlah pejabat. Di antaranya Muhammad Norawi sebagai Kepala Bagian Pemerintahan dan Aang Muslimin Setiawan sebagai Kepala Bagian Hukum di Lingkungan Kantor Setda.

Read too: Regent Ipuk Fiestiandani pays tribute to the house of the KPPS chairman in Banyuwangi who died while on duty

Ipuk juga merotasi sejumlah pejabat, di antaranya Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, M Lutfi, menjadi Sekretaris pada Inspektorat.

I Komang Sudira yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas PU Bina Marga CKPP bergeser ke Sekretaris Dinas Perhubungan.

Ipuk juga melakukan pelantikan terhadap sejumlah camat dan lurah. Seperti Sekretaris Camat Banyuwangi, Ambyah, kini menjabat sebagai Camat Cluring.

Andik Basuki Camat Pesanggaran, Ahmad Subhan Camat Purwoharjo, dan Henry Suhartono Camat Siliragung.