Enam Atlet Banyuwangi Tampil di PON Riau

  • Bagikan
TUMPUAN JATIM: Pesilat Dinda Maulidya (kanan) berlatih bersama rekan-rekannya di Taman Tirta Wangi Banyuwangi kemarin.

BANYUWANGI- Gelaran PON 2012 di Riau pekan depan menjadi ladang pembuktian kualitas pembinaan olah raga di Banyuwangi. Dalam even empat tahunan tingkat nasio-nal yang akan digelar tahun ini, Bumi Blambangan menyertakan enam atlet. Keenam atlet tersebut terbagi dalam beberapa cabang olah-raga yang akan dipertandingkan di Riau nanti.

Di cabang pencak silat ada Dita Amalia Ramadani dan Dinda Maulidya. Dialah yang akan menjadi tumpuan kontingen Jawa Timur untuk mendulang medali. Di cabang bola basket putri, Ba nyuwangi menyer takan Balmar Morangelita Nuach. Di cabang atletik ada Yudi Dwi Nugroho yang akan men-jajal kemampuan terbaik. Di cabang bola voli putri, Banyuwangi mengirimkan dua pemain, yakni Yulis Indah Yani dan Dhini Indah Sari.

Terakhir, di cabang karate ada Ivan Adi Baskoro yang akan mencoba jurus demi meraih medali di pentas PON tahun ini. Bagian prestasi KONI Banyuwangi, Joko Triyadni menyatakan, selain menyertakan para atlet, Banyuwangi juga menyertakan Ayub Hidayat sebagai satu-satunya ofisial dari Banyuwangi. “Mohon doa dan restunya agar mereka sukses di PON. Semoga bisa meraih hasil maksimal di Riau nanti demi kebesaran nama Banyuwangi,” pintanya. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: