Forest Kids Safura, si Kecil yang Jago Panjat Tebing

0
285

forestForest Kids Safura, siswa kelas 2 SDN 1 Sidorejo, Kecamatan Purwoharjo, adalah salah satu anggota binaan Himpunan Pencinta Alam Banyuwangi (Hipaba). Meski masih sangat belia, dia tergolong pemberani dan memiliki nyali besar. USIANYA memang baru delapan tahun.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tetapi, bocah tersebut sudah beberapa kali mengikuti repling dan panjat tebing. Bahkan, dia sudah berani panjat tebing sampai ketinggian tujuh meter di Jembatan kereta api di Desa Tambong, Kecamatan Kabat. Kali pertama mengikuti repling di jembatan sungai Kalibaru di Desa/Kecamatan Ba ngorejo, Forest masih berusia enam tahun. “Awalnya dia masih kita gendong belajar turun dari ketinggian. Dia sempat takut bahkan sampai menangis,” kata Ketua Umum Hipaba, Siswanto.

Loading...

Namun, setelah beberapa kali ikut praktik dan digendong, Forest justru ketagihan mengikuti kegiatan yang cukup menantang ter sebut. Sehingga, semakin lama, dia semakin berani melakukan repling dan panjat tebing sendirian tanpa digendong para seniornya. “Awalnya dia kita latih di ketinggian tiga meter, terus lima meter, da n sekarang sudah berani sampai tujuh meter,” tandasnya. Selain Forest, Hipaba juga memiliki beberapa anak SD yang memiliki keberanian serupa. “Mereka akan terus kita bina. Harapannya, setelah dewasa, mereka benar benar menjadi kader pencinta alam yang
baik,” harapnya. (radar)

Kata kunci yang digunakan :