FORKI Target Rebut Tiga Medali

0
312
DOA RESTU: Ketua FORKI Joko Triyadni (kiri) melepas kontingen FORKI Banyuwangi menuju kejurnas di Jombang.

Kejurnas Karate di Jombang
BANYUWANGI – Sikap optimistis diusung kontingen Banyuwangi dalam keikutsertaannya di kejuaraan nasional (kejurnas) karate Piala Gubernur VIII di Jombang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam kejuaraan yang digelar di GOR Merdeka Jombang mulai 5 hingga 7 Oktober ini, FORKI mengirimkan 40 karateka terbaiknya. Mereka berasal dari sejumlah perguruan yang ada di bawah naungan FORKI Banyuwangi.

Ketua FORKI Banyuwangi, Joko Triyadni mengatakan, kalender Gubernur Cup VIII ini merupakan salah satu agenda rutin kejuaraan setiap tahunnya. Menilik tradisi yang ada, Banyuwangi cukup memiliki catatan manis di ajang ini. “Minimal kita target anak-anak bisa mendulang medali,” cetusnya.

Joko menambahkan, untuk tampil di kejurnas ini, karateka yang dikirim akan terbagi dalam dua kategori utama, yakni kata dan kumite. Selanjutnya mereka bertanding sesuai dengan kategori usia yang dimainkan di ajang ini. Menilik hal itu, dia optimistis anak asuhnya bisa berbuat yang terbaik bagi Banyuwangi.

Soal calon lawan, Joko menegaskan kekuatan lawan seperti Surabaya dan Malang tetap akan menjadi lawan terberat anak asuhnya. Disamping itu, kekuatan tuan rumah Jombang juga tidak bisa diremehkan. Dalam sejarah penyelenggaraan ajang ini, Jombang cukup diperhitungkan saat tampil di kandang.

Meski demikian, Joko berani menargetkan minimal kontingen Banyuwangi bisa mendulang tiga medali. “Kami optimistis dengan bekal persiapan dan pengalaman anak-anak sudah bisa tampil lepas di kejuaraan ini,” tegasnya. (radar)

Loading...